Acer Memperkenalkan Laptop Baru Bertenaga Ryzen dengan Tombol AI Khusus

Laptop Acer Bertenaga Ryzen Baru. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Acer baru-baru ini mengumumkan dua laptop barunya, Swift Edge 16 dan Swift Go 14, yang ditenagai oleh seri AMD Ryzen 8040 terbaru. Perangkat ini dibuat untuk menangani tugas AI secara efisien, berkat unit pemrosesan saraf khusus.


Dikutip dari Gizmochina, Sabtu (24/2/2024), dengan fitur yang ditujukan untuk meningkatkan komunikasi online, seperti pengurangan kebisingan dan keburaman latar belakang selama panggilan video, fitur-fitur tersebut dirancang untuk membuat rapat virtual menjadi lebih lancar.

Tombol AI khusus mengaktifkan Microsoft Copilot
Kedua laptop tersebut hadir dengan layar OLED berkualitas tinggi, grafis Radeon 780M, dan dapat dibekali RAM hingga 32GB. Inti dari mesin ini, chip Ryzen 8040, sangat populer karena kemampuan AI-nya, menjanjikan performa yang lebih cepat dalam tugas-tugas AI dibandingkan model sebelumnya.
Tanaman acer

Tambahan menarik pada laptop ini adalah tombol yang mengaktifkan Microsoft Copilot, memungkinkan pengguna mengajukan pertanyaan bertenaga AI secara langsung. Fitur ini menggunakan layanan cloud untuk memberikan jawaban, artinya AI laptop tidak bekerja secara terpisah.


Keamanan juga tidak diabaikan, dengan disertakannya prosesor keamanan Pluton dari Microsoft, yang bertujuan untuk menjaga keamanan informasi sensitif dari ancaman dunia maya.

Swift Edge 16 berfokus pada keseimbangan kekuatan dan portabilitas. Layarnya yang berukuran 16 inci menawarkan visual yang jernih dan tajam tanpa membuat laptop terlalu berat untuk dibawa bepergian. Swift Go 14, meskipun lebih kecil, tidak mengurangi kinerja atau kualitas layar dan bertujuan untuk menjadi portabel, meskipun sedikit lebih berat.

Acer berencana meluncurkan Swift Edge 16 pada bulan Maret dengan harga mulai USD1.300 atau Rp20,2 jutaan, dan Swift Go 14 menyusul pada bulan April, mulai dari USD700 atau Rp10,9 jutaan. Laptop-laptop ini merupakan jawaban Acer terhadap produk AI para pesaingnya, menawarkan fitur-fitur canggih dalam paket yang ramah pengguna. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *