Meskipun Dikenal Pahit, Ternyata Ini Manfaat dari Daun Pepaya yang Wajib Anda Ketahui

Manfaat daun pepaya.(Foto: halodoc)

Sukoharjonews.com – Daun pepaya dikenal memiliki banyak manfaat. Daun dengan cita rasa pahit ini telah lama digunakan sebagai bahan alami pada pengobatan tradisional, terutama di Asia dan Amerika Selatan.


Kandungan senyawa aktif di dalamnya dipercaya dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Lantas, apa saja manfaat daun pepaya? Dikutip dari Jpnn, pada Kamis (23/5/2024), inilah manfaat dari daun pepaya:

1. Mencegah risiko kanker
Daun pepaya mengandung antioksidan yang tinggi. Antioksidan dipercaya mampu memecah radikal bebas baik dari paparan langsung hingga radiasi.

Radikal bebas mampu menyebabkan gangguan pada pembaruan sel, dan jika itu terjadi, akibatnya akan mengarah ke penyakit kanker.


2. Melancarkan ASI
Manfaat mengonsumsi daun pepaya selanjutnya adalah bisa melancarkan ASI Ibu yang sedang menyusui. ASI yang cukup dan berkualitas sangat penting untuk pertumbuhan sang anak.

3. Mengobati jerawat
Ternyata daun pepaya juga baik untuk kecantikan perempuan, salah satunya adalah mengobati jerawat membandel.

Caranya, haluskan daun pepaya dengan air, lalu oleskan seperti masker di bagian wajah, tunggu hingga kering, kemudian bilas dengan air bersih.


4. Meredakan gangguan menstruasi
Daun pepaya merupakan keajaiban bagi wanita yang sedang menstruasi. Daun pepaya membantu meringankan kembung yang terjadi selama kram menstruasi.

Biasanya, teh atau ramuan yang terbuat dari daun pepaya sangat membantu untuk mengobati gejala PMS seperti sakit kepala, sakit, gangguan pencernaan dan mual.(cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *