7 Hotel Unik di Bandung Berkonsep Instagramable, Cek Daftarnya

Hotel unik di Bandung. (Foto: Dok Kemenparekraf)

Sukoharjonews.com – Kota Bandung merupakan salah satu destinasi pilihan masyarakat untuk berlibur dan bersantai. Di Bandung kamu bakal merasakan udara yang sejuk, jalan-jalan ke tempat rekreasi yang beragam, dan menginap hotel unik berkonsep instagramable.


Nah, bagi Anda yang mau ke Bandung buat berlibur dan bersantai, dikutip dari laman Kemenarekraf, Minggu (21/4/2024), berikut ini 7 hotel instagramable yang ada di Bandung:

1. Hotel Blackbird

Hotel Blackbird. (Foto: Foto: Instagram Hotel Blackbirds)

Anda bisa memilih Hotel Blackbirds sebagai tempat staycation saat liburan singkat di Bandung. Hotel Blackbird bernuansa minimalis dan vintage. Hotel ini ada di Jalan Terusan Sersan Bajuri Nomor 9 Cihideung, Kecamatan Parongpon, Bandung Barat.

Hotel ini memiliki dua pilihan kamar yaitu twin/double bed room dan basic room. Setiap kamar memiliki balkon untuk kamu duduk santai menghirup udara segar.

Selain itu, Blackbird juga dilengkapi restoran Sea Como Sea yang dihiasi mural unik dan bisa menjadi spot foto kamu.

Restoran di Blackbird menyediakan makanan khas Bandung yang disajikan dengan sentuhan ala western. Kalau bosan di kamar, kamu bisa bersantai di kolam renang Hotel Blackbird juga, Sob. Harga untuk kamar Hotel Blackbird ini mulai dari Rp395.000 per malam.


2. Stevie G Hotel

Hotel Stevie G Hotel. (Foto: Foto: Hotel Stevie G)

Anda termasuk pencinta konsep retro? Staycation di Stevie G Hotel bisa menjadi salah satu alternatif pilihan Anda. Hotel ini mengusung konsep retro dan dipadukan dengan nuansa kayu yang tetap estetik. Lokasi Stevie G Hotel ini di Jalan Sersan Bajuri Nomor 71 Cihideung, Kecamatan Parongpong, Bandung Barat, Jabar.

Lokasinya juga strategis, karena dikelilingi restoran, pusat perbelanjaan, dan kawasan wisata Lembang.

Fasilitasnya juga lengkap, dari smoking area, servis kamar, ruang meeting, free wifi, tempat laundry, bar dan free breakfast. Setiap kamar hotel dilengkapi mural-mural unik. Harga per kamar di Stevie G Hotel mulai dari Rp349.000 per malam.


3. Summerbird Bed and Brasserie

Hotel Summerbird Bed and Brasserie. (Foto: Hotel Summerbird Bed and Brasserie)

Anda bisa memilih Summerbird Hotel kalau ingin menikmati suasana estetik dan artistik. Semua sudut hotel ini sangat instagramable, cocok buat kamu yang suka buat konten untuk media sosial.

Summerbird menyediakan empat tipe kamar yakni French tea room, rustic coffee flavor room, vintage chocolate flavor room, dan Scandinavian milk room. Public café yang disediakan Summerbird mengkombinasikan makanan nusantara dan western.

Bagi kamu yang mau staycation di sini bisa datang ke Jalan Kesatriaan Nomor 11 Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat. Harga kamarnya mulai Rp255.000 per malam. Harganya terjangkau kan?


4. Pavilion 19

Hotel Pavilion 19: (Foto: Foto: wordpress.com)

Hotel Pavilion 19 ini menawarkan konsep minimalis, unik, dan nuansanya homy banget. Anda bisa mendapatkan fasilitas ekstra seperti dapur pribadi, gym, dan kolam renang. Lokasinya di Jalan Waspada nomor 19 Pasteur, Kecamatan Sukajadi, Bandung.

Tembok hotel ini dihiasi dengan motif-motif unik dan artsy, cocok untuk foto-foto buat konten media sosial kamu. Harga hotel juga terjangkau, mulai dari Rp255.000 per malam.


5. Triple Seven Bed and Breakfast

Hotel Tripel Seven Bed and Breakfast. (Foto: tripelseven-hotel.com)

Triple Seven Bed menawarkan berbagai konsep kamar yang dirancang dengan sangat unik. Salah satunya, kamar berkonsep bunk bed dengan ruang tidur pada bagian bawahnya.

Hotel ini terletak di Jalan Pesantren Wetan No. 20 Pandu-Pajajaran, Cicendo, Bandung, Jabar.

Di lantai bawah hotel ini ada tempat ngopi yang bisa menjadi tempat bersantai kamu bersama keluarga atau bestie. Harga kamarnya mulai dari Rp220.000 per malam.


6. Cottonwood Bed and Breakfast

Hotel Cottonwood Bed and Breakfast. ( Foto: Tiket.com)

Satu lagi hotel gemes di Bandung buat Anda yang mau staycation, Cottonwood Bed and Breakfast. Hotel ini mengusung konsep boutique dengan beragam warna pastel.

Lokasinya di Jalan Mustang Nomor 1A, Sukawarna, Kecamatan Sukajadi, Bandung, Jabar.

Tipe kamarnya ada double bed, twin bed, dan family room. Setiap kamar juga punya konsep yang berbeda-beda. Salah satunya tema kamarnya Poople Room, dengan seprai putih garis-garis biru yang memberi kesan nautical. Di samping tempat tidur juga dilengkapi rak buku yang dibuat dari perahu. Harga kamarnya mulai dari Rp325.000 per malam.


7. GH Universal Hotel

GH Universal Hotel. (Foto: Kemenparekraf)

Anda bisa merasakan nuansa menginap di hotel ala-ala Eropa klasik di GH Universal. Hotel yang berkonsep elegan dan mewah ini juga dilengkapi kafe rooftop bernama Belle Vue yang menampilkan landscape pusat Kota Bandung yang cantik.

Seisi sudut bangunan hotel ini benar-benar bikin kamu berada di Eropa. Para petugasnya bahkan memakai outfit bergaya Eropa klasik.

Anyway, hotel ini berlokasi di Jalan Setiabudi 376 Bandung ya. Harga menginap di hotel ini mulai dari Rp900.000 per malam. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *