3 Hal yang Perlu Anda Perhatikan Jika Ingin Resign dari Pekerjaan Anda

Tips jika ingin resign dari pekerjaan. (Foto: work it daily)

Sukoharjonews.com – Banyak dari kita mungkin telah mengundurkan diri dari pekerjaan, setidaknya sekali karena marah. Ejekan dari bos, penghinaan yang tidak perlu dalam rapat, atau politik kotor di tempat kerja. Semua alasan ini cukup buruk untuk membuat seseorang mengundurkan diri bahkan dari pekerjaan yang bergaji paling tinggi sekalipun.


Meskipun tidak apa-apa untuk mengundurkan diri dari tempat kerja yang beracun demi kesehatan mental dan harga diri Anda. Namun, jika Anda ingin benar-benar mengundurkan diri dari pekerjaan Anda, Anda sebaiknya memperhatikan hal berikut. Dikutip dari Web News Observer, pada Sabtu (11/3/2023) berikut hal-hal yang harus Anda perhatikan sebelum Anda resign dari pekerjaan Anda:

1. Hitung keuangan Anda
Sebelum Anda berhenti, selalu merupakan pilihan yang lebih baik untuk menghitung dan membuat daftar keuangan Anda. Rencanakan semuanya terlebih dahulu sehingga Anda tidak perlu stres karenanya nanti. Pikirkan kembali saldo bank Anda. Cari tahu apakah Anda akan dapat membuatnya bekerja tanpa gaji bulanan untuk beberapa waktu. Buat anggaran dan patuhi itu sampai Anda mendapatkan kesempatan lain atau hal-hal mulai berjalan sesuai rencana. Jika Anda mengelola keuangan dengan baik, akan lebih mudah bagi Anda untuk bertahan lebih lama, tanpa adanya kesempatan yang lebih baik.


2. Rencanakan langkah Anda selanjutnya
Baik itu tentang menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga atau mencari peluang lain, penting bagi Anda untuk merencanakan langkah selanjutnya sebelumnya. Setelah Anda melakukan ini, segalanya akan menjadi jauh lebih sederhana dan Anda akan mendapatkan kejernihan pikiran. Juga, Anda akan menyelamatkan diri dari tekanan ekstra karena harus merencanakan sesuatu dalam waktu singkat. Selain itu, kejernihan pikiran akan membantu Anda mencari peluang yang lebih baik yang sesuai dengan tujuan Anda.


3. Periksa apakah Anda telah kehabisan semua opsi
Sampai dan kecuali tempat kerja yang beracun, sebelum berhenti, Anda harus selalu melihat opsi internal. Cobalah bercakap-cakap dengan manajer atau atasan Anda. Cobalah untuk bernegosiasi. Jika gaji bukan masalahnya, bicarakan dengan senior Anda tentang apa yang mengganggu Anda dan jika ada cara agar Anda semua bisa membuatnya berhasil. Setelah Anda menjelajahi dan menghabiskan semua opsi, dan melihat tidak ada yang berjalan dengan benar, Anda dapat mempertimbangkan untuk berhenti atau mengundurkan diri. Namun, pastikan untuk mengedepankan yang terbaik dan mencoba semua opsi tanpa memikirkan apakah itu akan berhasil atau tidak. Ini akan membantu menghilangkan penyesalan yang mungkin Anda miliki setelah mengundurkan diri dari pekerjaan.

Demikian beberapa hal yang wajib Anda pertimbangkan saat Anda ingin resign dari pekerjaan Anda. Semoga membantu. (cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *