ZTE Blade A72s Diluncurkan dengan Layar HD+ 90Hz, Tiga Kamera 50MP, Harga Terjangkau

ZTE Blade A72s. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Kembali pada Juni 2022, ZTE meluncurkan smartphone Blade A72 untuk pasar Eropa. Perangkat ini menampilkan konektivitas 4G, chipset 4G entry-level, baterai besar, dan label harga yang terjangkau. Sekarang, merek tersebut telah meluncurkan penerusnya yang disebut Blade A72s, namun harganya lebih mahal dan memang memiliki beberapa kompromi.

Spesifikasi & fitur ZTE Blade A72s
Dilansir dari Gizmochina, Kamis (23/6/2023), ZTE Blade A72s menawarkan layar 6,75 inci yang besar, lengkap dengan resolusi HD+ dan kecepatan refresh 90Hz yang lancar. Kamera yang menghadap ke depan ditempatkan di dalam lekukan tetesan air yang tersembunyi, sementara layarnya dibingkai oleh bezel yang besar.

Secara internal, ponsel ini ditenagai oleh prosesor Unisoc T606 octa-core, mirip dengan pendahulunya. Chip yang mumpuni ini bekerja bersama-sama dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 128GB yang lapang. Selain itu, pengguna memiliki opsi untuk menambah memori internal menggunakan kartu microSD.

Kemampuan kamera ZTE Blade A72s telah mendapatkan peningkatan yang signifikan, kini menggunakan pengaturan tiga kamera yang terdiri dari lensa utama 50 MP disertai dengan dua lensa 2MP. Sebagai perbandingan, pendahulunya Blade A72 mengusung konfigurasi 13 MP + 2 MP + 2 MP.

Perangkat ini dilengkapi dengan baterai 5000mAh, mendukung pengisian daya 22,5W. Perlu dicatat bahwa ini menandai penurunan yang mencolok dari model tahun sebelumnya, yang memiliki baterai 6.000 mAh yang lebih besar.

Harga & ketersediaan
ZTE Blade A72s yang baru saja diluncurkan kini dapat diakses oleh pelanggan di seluruh Eropa, dan hadir dalam dua pilihan warna yang menarik: Space Grey dan Skyline Blue. Harga 170 Euro atau Rp2,7 jutaan, penting untuk dicatat bahwa ini mewakili kenaikan €50 dibandingkan dengan model tahun sebelumnya. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar