Zontes 350D, Maxi Skutik, Berikut Ini Spesifikasi dan Harganya

Zontes 350D Putih. (Foto: Warungasep)

Sukoharjonews.com – Pabrikan dari China, Zontes meluncurkan Zontes 350D yang merupakan maxi skutik yang memiliki desain yang anti mainstream dan futuristik. Selain itu, skutik inijuga menawarkan performa yang lumayan, bahkan jika dibandingkan skutik dikelasnya, produk Zontes ini merupakan yang paling kencang.


Dikutip dari Warungasep, Minggu (10/7/2022), dari sekian banyak produsen asal China yang di kenal meniru pabrikan lain, Zontes merupakan salah satu pabrikan yang punya desain sendiri yang original. Desainnya anti mainstream, sporty serba tajam juga menawarkan performa mesin yang kompetitif. Tapi, motor ini justru kurang populer di China tapi cukup populer di Eropa.

Hampir di semua negara Eropa seperti Inggris, dan lainnya memiliki APM resmi. Bahkan, Zontes 350D ini resmi diperkenalkan di negara Greece atau Yunani. Sebelumnya, Zontes juga sudah punya produk maxi skutik yakni Zontes 310M yang juga dijual di Inggris Raya.

Zontes 350D Grey. (Foto: Warungasep)

Untuk desain, lampu depan Zontes 350D ini memiliki dual headlight LED dengan 4 reflektor LED, dipermanis dengan lampu DRL dibagian dengan dan dua buah lubang air scoop yang menambah estetik motor pesaing BMW C400GT ini. Sedangkan bagian body tengah, samping dan belakangnya identik banget dengan versi 310cc-nya, dan secara keseluruhan lebih terlihat motorsiawi alias desainnya mengalir, compact dan proporsional dibanding 310M.

Menjadi salah satu pabrikan China, Zontes bisa diterima di pasar Eropa jelas berkat banyaknya fitur unggulan yang ditawarkan. Selain lampu yang serba LED, juga punya smartkey system, dua riding mode, dual USB Charger, dan disaat pesaing dikelasnya masih setia dengan panel speedo kombinasi analog dan digital, Zontes D350 2022 ini dudah pakai panel speedometer TFT warna yang bisa terkoneksi dengan smartphone.

Fitur unggulan lainnya adalah layar visor atau windshield yang bisa disetting ketinggiannya, tapi tidak seperti Forza 350 yang sudah electric, pengaturannya masih pakai mode manual. Suspensi belakang ganda, dengan dual cakram depan belakang yang bahkan sudah pakai rem ABS dan kaliper radial ala moge, Bagasi bawah joknya lumayan luas hingga bisa muat 2 helm.

Zontes 350D Hitam. (Foto: Warungasep)

Motor ini memiliki tinggi jok yang cukup rencah mencapai 780mm sehingga ramah buat rider pemula, kapasitas tangkinya lumayan cuma 12 liter BBM, Bobotnya sekitar 168 kg dan ukuran ban asimteris 120/70-15 inch dibagian depan dan 140/70-14 inch dibagian belakang.

Untuk spesifiksi, Zontes 350D ini mengusung mesin 349cc 1 silinder SOHC berpendingin cairan, dengan pengabut bahan bakar EFI dari Bosch motor ini mampu mencapai power maksimum diangka 27 Kw atau setara 36,4 Hp pada 7500 rpm dan torsi puncak diangka 38 Nm pada 6000 rpm. Jika dibandingkan Forza 350 yang cuma 28,8 Hp, spek motor China ini lebih unggul. Bahkan walaupun berkapasitas mesin besar tapi diklaim bisa diajak irit hingga 3,5 liter untuk menempuh 100 Km.

Nah, untuk harga, Zontes 350D ini dibanderol 28,800 Yuan atau sekitar Rp62,4 jutaan. Belum diketahui berapa banderol harga yang akan dijual di Eropa. Zontes juga menjual secara resmi produknya di negeri Jiran Malaysia, tapi belum diketahui apakah motor ini akan masuk Indonesia atau tidak. Zontes 350D versi 2022 ini dijual dalam 4 pilihan warna diantaranya warna hitam doff dan hitam glossy, warna grey dan juga putih. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *