Yang Suka Pedas-pedas, Cobain Mie Jebew Karya Mahasiswa Univet Sukoharjo Ini

Mie Jebew karya mahasiswa Univet Bantara Sukoharjo.

Sukoharjonews.com – Bisnis kuliner sangat menggiurkan. Saat ini, banyak muncul varian kuliner hadir dan semakin memanjakan masyarakat. Salah satunya adalah “Mie Jebew” sebuah produk kuliner berbasis mie yang dikenal karena citarasanya pedas yang menggigit.

Mi Jebew ini dibuat oleh seorang mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara), Atika Azzahra. Atika memulai bisnisnya mienya sejak 2023.

Kuliner ini terinspirasi dari viralnya “mie gacoan”, yang pada awalnya hanya bisa dibeli di Solo. Karena kesulitan tersebut, Atika Azzahra mengaku memutuskan untuk membuat sendiri mie jebew agar tidak perlu melakukan perjalanan jauh ke Solo demi mendapatkan favorit kuliner itu.

Untuk menjual mie jebew, Atika menyediakan opsi pembayaran melalui sistem “Cash on Delivery” (COD) serta penjualan secara offline. Bahkan, Atika pun membuka warung di Jalan Merak Nomor 54, Kelurahan Joho, Sukoharjo. Lokasinya mudah dijangkau oleh warga setempat dan penggemar kuliner pedas lainnya.

“Mie Jebew menawarkan variasi rasa pedas mulai dari level 1 hingga level 5, sehingga para pelanggan dapat memilih tingkat kepedasan yang sesuai dengan preferensi mereka,” ujar Atika, Minggu (20/10/2024).

Saat ini, Atika Azzahra sedang fokus dalam promosi untuk meningkatkan penjualan. Meskipun ia masih menempuh kuliah semester kelima di Univet Bantara, Atika tetap berusaha membagi waktu antara kuliah dan bisnisnya dengan efektif.

“Biasanya setelah kelas pagi, saya langsung membuat mie jebew. Promosi saya menggunakan Instagram dan WhatsApp,” tutur Atika.

Mie jebew bukan hanya sekedar menu baru, namun sudah menjadi ikon kuliner yang digandrungi anak muda. Banyak orang yang rela datang ke warung Atika hanya untuk merasakan sensasi pedas yang ditawarkannya.

“Yang datang ke warung langsung biasanya warga sekitar tempat saya, yang pelanggan lumayan jauh pakai sistem COD,” tambah Atika. (mg-03/nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *