Yamaha MT-07 2025 Resmi Diluncurkan, Cek Spesifikasi dan Harganya

Yamaha MT-07 2025. (Foto: Greatbiker)

Sukoharjonews.com – Inilah update terbaru saudara tengah Yamaha seri MT dengan MT-07 baru untuk paruh kedua tahun 2024 hingga paruh pertama tahun 2025. Model baru ini akan fokus pada penyempurnaan warna baru untuk memberikan lebih banyak pilihan bagi konsumen.


Dikutip dari Greabiker, Minggu (01/9/2024), untuk Yamaha MT-07 2025 untuk Jepang akan menjadi update terbaru di tahun 2021 untuk terus dipasarkan dengan mesin 2 silinder segaris 689 cc yang menggunakan pengapian tidak teratur atau CP2 sebagai andalan, memberikan tenaga maksimal sebesar 75 tenaga kuda (ps), dengan torsi 49,5 Ib-Ft, dilengkapi dengan struktur Diamond Frame yang dihubungkan dengan sistem suspensi depan inverted 41 mm dan sistem suspensi belakang tunggal yang dapat mengatur Prelosd dan Rebound.

Pembaruan tersebut tidak akan meningkatkan mekanisme teknis atau efisiensi, namun akan meningkatkan peralatan ke versi terbaru dari model sebelumnya. Dengan layar TFT berukuran 5 inci, menggantikan layar LCD asli yang digunakan sejak model MT-07 sebelumnya, juga dilengkapi dengan koneksi ke smartphone melalui aplikasi MyRide yang tidak hanya mengontrol panggilan masuk dan keluar, email, dan pesan. Tetapi juga mengakses data penggunaan kendaraan, memberitahu RPM mesin, waktu berkendara, jarak, dan memperingatkan masalah dasar. Serta mengirimkan informasi error ke service center untuk perawatan yang cepat.

Yamaha MT-07 2025. (Foto: Greatbiker)
Yamaha MT-07 2025. (Foto: Greatbiker)


Yamaha MT-07 2025. (Foto: Greatbiker)
Mesin Yamaha MT-07 2025. (Foto: Greatbiker)


Yamaha MT-07 2025. (Foto: Greatbiker)

Tak hanya itu, layar warna TFT juga dapat diubah tampilannya dalam 2 format, terdiri dari Street mode yang menampilkan tachometer dan speedometer digital, serta mode Touring yang mengatur tampilan jam melingkar untuk memisahkan penggunaan kecepatan kendaraan dan kecepatan mesin.

Format pengoperasian ini dapat segera diubah hanya dengan menyentuh tombol kontrol baru yang ditempatkan di setang. Selain itu, mobil juga memiliki kemampuan pemasangan Quickshifter yang lebih mudah dibandingkan sebelumnya. Pabrikan akan memasang kabel dari pabrik terlebih dahulu. Tidak perlu memasang kabel sendiri, karena ini rumit. Cukup colokkan dan siap digunakan.

Sedangkan untuk update baru di tahun 2025 ini terdapat perubahan warna dengan 3 warna baru yaitu Dark Bluish Grey Metallic 8, Deep Purplish Blue Metallic C, dan Matte Dark Grey Metallic 6. Ketiga warna tersebut akan tersedia dengan harga yang sama, sebesar 880.000 yen, atau sekitar Rp93,5 jutaan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *