Yamaha Cygnus Gryphus 2025 Resmi Diluncurkan, Cek Spesifikasi dan Harganya

Yamaha Cygnus Gryphus 2025. (Foto: Greatbiker)

Sukoharjonews.com – Yamaha Motor Taiwan telah meluncurkan produk barunya yang merupakan versi update dari skutik populer perusahaan tersebut, Yamaha Cygnus Gryphus. Ini menampilkan perubahan warna baru dan pembaruan peralatan baru agar tetap up-to-date.


Dikutip dari Greatbiker, Sabtu (6/7/2024), saat ini Yamaha Cygnus Gryphus tergolong skutik 125cc yang hanya dijual di Jepang dan Taiwan. Kendaraan yang didesain sporty dan ramping memberikan kesan Pit Bike atau skuter kecil yang sering digunakan sebagai kendaraan untuk melaju di arena pacuan kuda tim.

Kendaraan ini sangat lincah dengan roda yang kecil dan juga mudah dikendarai serta ramah terhadap pengendara dari semua tipe tubuh.

Motor tersebut akan hadir dengan mesin BLUE CORE, 124 cc, SOHC 4 katup, berpendingin cairan, dengan sistem VVA atau sistem katup variabel yang eksklusif untuk produk perseroan.


Ukuran silinder x langkah 52,0 x 58,7 milimeter, rasio kompresi 11,2, menghasilkan tenaga maksimum 12 tenaga kuda (PS) pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 11 Newton meter pada 6.000 rpm, transmisi tenaga dengan sistem transmisi otomatis, kopling otomatis sistem dan mengirimkan tenaga akhir ke roda belakang dengan sistem sabuk transmisi tenaga.

Motor tersebut akan digerakkan dengan sistem transmisi otomatis yang menyalurkan tenaga ke roda melalui V-belt. Memiliki kapasitas tangki bahan bakar 6,1 liter yang cukup untuk kenyamanan penggunaan dalam kota.

Yamaha Cygnus Gryphus 2025. (Foto: Greatbiker)


Yamaha Cygnus Gryphus 2025. (Foto: Greatbiker)

Sistem remnya akan berupa cakram tunggal baik depan maupun belakang. Ban depan berukuran 120/70 dan ban belakang 130/70 dipasang pada velg berukuran 12 inci, sedangkan rangka mobil didesain ulang dari model sebelumnya.

Dari segi peningkatan perlengkapan pada mobil, untuk model baru tahun ini akan terjadi perubahan tampilan layar baru. Ini akan dilengkapi dengan layar TFT 4,3 inci bersama dengan koneksi ke smartphone Y-Connect.


Selain itu, akan ditambahkan port pengisian daya USB 3.0 pada konsol depan dekat panel kontrol smart key, yang dinilai merupakan peningkatan baru yang sangat kondusif untuk digunakan di era saat ini.

Dari segi warna baru, akan ada pilihan warna baru yang terdiri dari Champion Blue, White Blue D94171 dan Dark dark grey (matte) D94451, yang akan tersedia bersamaan dengan rangkaian warna dari model sebelumnya, sehingga memberikan pilihan warna yang maksimal pada motor ini. Ada 7 warna sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Terakhir, pada penjualan resmi di Taiwan, Yamaha Cygnus Gryphus 2025 akan dibanderol dengan harga mulai NT$88.300 atau sekitar Rp44,4 jutaan, terbilang cukup mahal dibandingkan produk kelas 125 cc. Faktor yang membuat harga mahal adalah perbedaan biaya hidup. Dan dianggap sangat lumrah jika kendaraan di Taiwan memiliki harga jual yang sangat tinggi, meskipun diproduksi di dalam negeri. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *