Yamaha Cygnus Gryphus 2025 Resmi Diluncurkan, Cek Spesifikasi dan Harganya

Yamaha Cygnus Gryphus 2025. (Foto: Greatbiker)

Sukoharjonews.com – Yamaha Jepang telah meluncurkan produk barunya pada paruh kedua tahun 2024 hingga pertengahan tahun 2025. Produk baru tersebut adalah skuter populer Yamaha Cygnus Gryphus yang menerima pembaruan warna baru untuk membuat desain produk lebih kekinian dari sebelumnya.

Dikutipdari Greatbiker, Rabu (14/8/2024), saat ini Yamaha Cygnus Gryphus tergolong skutik 125cc yang hanya dijual di Jepang dan Taiwan. Kendaraan yang didesain sporty dan ramping memberikan kesan Pit Bike atau skuter kecil yang sering digunakan sebagai kendaraan untuk melaju di arena pacuan kuda tim. Kendaraan ini sangat lincah dengan roda yang kecil dan juga mudah dikendarai serta ramah terhadap pengendara dari semua tipe tubuh.

Motor tersebut akan hadir dengan mesin BLUE CORE, 124 cc, SOHC 4 katup, berpendingin cairan, dengan sistem VVA atau sistem katup variabel yang eksklusif untuk produk perseroan.

Ukuran silinder x langkah 52,0 x 58,7 milimeter, rasio kompresi 11,2, menghasilkan tenaga maksimum 12 tenaga kuda (PS) pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 11 Newton meter pada 6.000 rpm, transmisi tenaga dengan sistem transmisi otomatis, kopling otomatis sistem dan mengirimkan tenaga akhir ke roda belakang dengan sistem sabuk transmisi tenaga.

Motor tersebut akan digerakkan dengan sistem transmisi otomatis yang menyalurkan tenaga ke roda melalui V-belt. Memiliki kapasitas tangki bahan bakar 6,1 liter yang cukup untuk kenyamanan penggunaan dalam kota. Sistem remnya akan berupa cakram tunggal baik depan maupun belakang.

Yamaha Cygnus Gryphus 2025. (Foto: Greatbiker)

Yamaha Cygnus Gryphus 2025. (Foto: Greatbiker)
Yamaha Cygnus Gryphus 2025. (Foto: Greatbiker)

Ban depan akan berukuran 120/70 dan ban belakang 130/70, keduanya menggunakan velg berukuran 12 inci, sedangkan rangka motor telah didesain ulang dari model sebelumnya.

Dari segi peningkatan perlengkapan pada motor, untuk model baru tahun ini akan terjadi perubahan tampilan layar baru. Ini akan dilengkapi dengan layar TFT 4,3 inci bersama dengan koneksi ke smartphone Y-Connect.

Selain itu, akan ditambahkan port pengisian daya USB 3.0 pada konsol depan dekat panel kontrol smart key, yang dinilai merupakan peningkatan baru yang sangat kondusif untuk digunakan di era saat ini.

Dalam hal pembaruan produk baru, fokusnya adalah pada perubahan warna bodi baru, pengurangan pola pada fairing, menjadikan bodi terlihat seperti satu warna, terlihat lebih elegan dari sebelumnya, dan menambahkan pemotongan huruf baru pada bagian fairing sisi depan, membuat tampilan motor lebih tidak biasa dan menarik dari sebelumnya.

Total ada 4 pilihan warna baru, antara lain biru, oranye, putih, dan hitam, dan dijual dengan harga 374.000 yen atau sekitar Rp40,2 jutaan. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar