Yamaha Cygnus Gryphus 2023, Resmi Meluncur, Cek Spesifikasi dan Harganya

Yamaha Cygnus Gryphus 2023. (Foto: Greatbiker)

Sukoharjonews.com – Yamaha Taiwan telah merilis produk baru. Ini adalah skuter level pemula yang sangat populer dengan Yamaha Cygnus Gryphus, yang dianggap sebagai model generasi keenam dari seri tersebut. Yamaha Cygnus Gryphus telah dirilis di Taiwan sejak tahun 2002 dan telah mengalami lima perubahan besar.


Dilansir dari Greatbiker, Senin (13/3/2023), untuk desain lampu depan, dimana model lama memiliki lampu tunggal sedangkan model terbaru memiliki lampu kembar dan sudah full LED. Jika dilihat dari depan, mirip dengan gril kakaknya, Yamaha Aerox 155. Bagian belakang juga diubah. Bodi tengahnya mirip Yamaha X-ride, didesain miring di bawah jok. Bodi belakangnya mirip dengan Yamaha X-max, terutama bentuk lampu belakang atau lampu remnya.

Sedangkan untuk tenaga pada model generasi ke-6 akan hadir dengan mesin 125 cc, 1 silinder, 4 langkah, SOHC yang dilengkapi dengan variable valve timing system atau VVA yang biasa kita gunakan pada mesin 155 c. Kubu mesin VVA 125 cc mampu menyemburkan tenaga maksimal 12 tenaga kuda (hp) pada 8.500 rpm, sedikit lebih bertenaga dibandingkan Yamaha Lexi 125, namun dianggap paling banyak di antara 125 skutik.

Yamaha Cygnus Gryphus 2023. (Foto: Greatbiker)

Model baru 2023 merupakan perubahan dari model 2022 dengan tambahan peralatan yang lebih canggih. Seperti layar tampilan TFT 4,3 inci dan kemampuan untuk terhubung ke smartphone melalui aplikasi TWN Y Connect, sistem kunci Smartkey dengan port pengisian USB QC 3.0 dan sistem Kontrol Traksi tambahan untuk membuat tampilan mobil lebih modern dari sebelumnya

Yamaha Cygnus Gryphus 2023 “UBS”, (Foto: Greatbiker)
Yamaha Cygnus Gryphus 2023 “ABS”. (Foto: Greatbiker)

Dari segi penjualan, Yamaha Cygnus Gryphus 2023 akan tersedia dalam dua versi, antara lain model standar dengan sistem pengereman UBS yang bekerja mirip dengan sistem rem CBS, tersedia dalam dua warna, dengan harga 88.300 dolar Taiwan atau Rp44,3 jutaan. Untuk model ABS yang akan tersedia dalam 3 warna dijual dengan harga 99.000 dolar Taiwan atau sekitar Rp49,7 jutaan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *