Xpeng Uungkap Konsep SUV Roda Enam Terbaru, Sangat Mirip dengan Tesla Cybertruck

Konsep SUV Xpeng Land Aircraft Carrier. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Pembuat mobil inovatif asal China Xpeng telah mengungkapkan konsep kendaraan listrik terbarunya yang mirip Tesla Cybertruck. Kendaraan konsep roda enam besutan perusahaan China ini juga menawarkan kemampuan meluncurkan mobil terbang dari kompartemen belakangnya.


Dilansir dari Gizmochina, Sabtu (4/11/2023), Xpeng adalah perusahaan startup mobil listrik dengan portofolio kendaraan konsep mengesankan yang terus berkembang. Penawaran terbaru yang disebut Land Aircraft Carrier dirancang untuk digunakan oleh penyedia layanan darurat yang beroperasi di medan sulit. Ini dapat diterapkan ke berbagai skenario yang menantang seperti penyelamatan gunung.

Harus dinyatakan bahwa meskipun konsep Land Aircraft Carrier memiliki desain yang mirip dengan Cybertruck, namun konsep tersebut bukanlah salinan atau tiruan langsung dari pembangkit tenaga listrik Tesla. Ia memiliki sisi datar, panel bersudut, dan lapisan baja tidak dicat mirip dengan Cybertruck.

Xpeng Land Aircraft Carrier merupakan kendaraan hybrid, berbeda dengan Tesla Cybertruck yang sepenuhnya bertenaga listrik. Selain arsitektur listriknya, ia memiliki mesin pembakaran internal. Sistem hybridnya membuatnya lebih fleksibel untuk beroperasi dalam kondisi berbahaya.


Pintu belakang Land Aircraft Carrier, ketika dibuka, memperlihatkan kompartemen penyimpanan untuk mobil terbang. Pesawat berpenumpang dua orang bergaya helikopter dapat dikerahkan dari area kargo kendaraan jika diperlukan dalam situasi darurat.

Land Aircraft Carrier Xpeng adalah model konsep kelima perusahaan yang sedang dikembangkan. Mereka telah bermitra dengan Volkswagen untuk mengembangkan kendaraan listrik untuk pasar Cina. Meskipun perusahaan belum menyatakan rencana apa pun untuk peluncuran Kapal Induk Darat, hal ini akan menjadi tambahan penting pada portofolio inovatifnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *