Xiaomi MIX Fold 4 Diluncurkan dengan Kamera Periskop, Konektivitas Satelit Dua Arah, dan Banyak Lagi

Xiaomi MIX Fold 4. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Xiaomi meluncurkan dua ponsel lipat baru hari ini – salah satunya adalah ponsel flip clamshell pertama dari merek tersebut. Yang lainnya adalah ponsel lipat bergaya buku horizontal generasi keempat.

Dikutip dari Gizmochina, Minggu (21/7/2024), Xiaomi MIX Fold 4 hadir sebagai penerus Fold 3 tahun lalu. Ini menyaingi Galaxy Z Fold 6 dan Honor Magic V3 yang baru saja diluncurkan di pasar. Penawaran terbaru ini mengemas beberapa peningkatan penting dibandingkan pendahulunya.

Spesifikasi Xiaomi MIX Lipat 4
Xiaomi sedikit mengubah desain modul kamera belakang berbentuk persegi panjang pada MIX Fold 4. Lebih besar dari pendahulunya dan tepi bawahnya kini melengkung. Tombol power berfungsi ganda sebagai pemindai sidik jari yang diproduksi oleh Godix. Ponsel lipat ini mengusung Dragon Bone Engine 2.0 milik perusahaan yang dikatakan dapat meningkatkan keandalan dan menjaga ketipisan.

Terdapat arsitektur serat karbon berkekuatan tinggi T800H untuk mengurangi bobot. Engselnya diklaim memiliki umur 500.000 kali lipat. Dari segi dimensi, perangkat ini memiliki ketebalan 9,47 mm saat dilipat dan 4,59 mm saat dibuka sehingga mendekati nilai Honor Magic V3. Ponsel lipat ini memiliki bobot 226 gram. Ini juga tahan air bersertifikat IPX8.

Layar utama eksternal Xiaomi MIX Fold 4 berukuran 6,56 inci dengan tepi melengkung empat. Sedangkan layar internalnya berukuran 7,98 inci dengan resolusi 2.488 x 2.224 piksel. Kedua layar dilengkapi panel OLED, kecepatan refresh 120Hz, kecerahan puncak 3.000 nits, HDR10+, HDR Vivid, dan Dolby Vision untuk pengalaman menonton yang imersif. Layar bagian dalam memiliki kaca ultra tipis dengan kamera di bawah layar.

Di bagian fotografi, Xiaomi MIX Fold 4 menggunakan kamera belakang quad bermerek Leica. Pengaturannya terdiri dari sensor utama 50MP, lensa sudut ultra lebar 12MP, unit telefoto potret 50MP dengan zoom 2x, dan terakhir kamera periskop 50MP dengan zoom 5x. Ponsel lipat ini hadir dengan berbagai fitur Leica seperti filter, gaya fotografi, dan banyak lagi.

Di bagian depan perangkat keras, Xiaomi MIX Fold 4 ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 3 ditambah dengan RAM hingga 16GB dan penyimpanan 1TB. Ponsel lipat ini didukung oleh sel baterai 5.100mAh yang dapat diisi ulang melalui pengisian daya kabel 67W dan nirkabel 50W.

Ada sistem VC ultra-tipis yang terpasang untuk pembuangan panas. Dari segi perangkat lunak, perangkat ini dikirimkan dengan HyperOS. Ada berbagai fitur AI di dalamnya. Ponsel lipat ini dilengkapi dengan konektivitas satelit dua arah yang memungkinkan Anda menerima dan mengirim SMS saat jaringan seluler tidak tersedia.

Xiaomi MIX Fold 4 mulai dari 8.999 Yuan atau Rp20 jutaan untuk varian dasar 12GB + 256GB. Konfigurasi 16GB + 512GB dan 16GB + 1TB dihargai 9.999 Yuan dan 10.999 Yuan atau Rp22,2 jutaan dan Rp24,5 jutaan Ponsel lipat ini ditawarkan dalam warna Hitam, Putih, dan Biru. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar