Xiaomi Mix Flip Diluncurkan dengan Layar Sampul Besar 4,1 Inci 120Hz, Snapdragon 8 Gen 3

Xiaomi Mix Flip. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Xiaomi mengadakan acara besar hari ini di Tiongkok di mana mereka meluncurkan sejumlah produk baru termasuk ponsel pintar dan perangkat yang dapat dikenakan. Merek tersebut akhirnya memasuki segmen ponsel lipat clamshell dengan Xiaomi MIX Flip. Ini bersaing dengan Samsung Galaxy Z Flip 6, Vivo X Flip, OPPO Find N3 Flip, dan banyak lagi di pasar dalam negeri.

Spesifikasi Xiaomi Mix Flip
Dikutip dari Gizmochina, Minggu (21/7/2024), dimulai dengan USP utama, Xiaomi MIX Flip menampilkan layar besar 4,01 inci yang merupakan yang terbesar di segmennya. Dikelilingi oleh bezel simetris di semua sisi dan layarnya menawarkan kecepatan refresh 120Hz, resolusi 1,5K, dan kecerahan puncak 3.000 nits. Xiaomi telah melapisi Dragon Crystal Glass di bagian atas untuk perlindungan terhadap kerusakan.

Layar penutup sekunder juga memiliki lubang suara khusus dan mikrofon di atas bezel atas yang memungkinkan pengguna melakukan panggilan tanpa membuka perangkat. Ini mendukung keyboard berukuran penuh bersama dengan partisi cerdas, fotografi layar penuh, dan fitur cerdas lainnya yang menjadikannya fungsional dan estetis.

Layar internal utama Xiaomi MIX Flip berukuran 6,86 inci dan memiliki resolusi, kecepatan refresh, dan kecerahan puncak yang sama dengan layar sekunder. Perangkat ini memiliki pemindai sidik jari yang dipasang di samping yang tertanam di tombol daya. Beratnya ringan dengan berat 192 gram dan tebal 15,99 mm saat dilipat.

Di bagian depan optik, MIX Flip memiliki pengaturan kamera belakang ganda bermerek Leica di bagian belakang yang terdiri dari sensor OIS utama 50MP dan unit telefoto mengambang 50MP dengan zoom 2x. Layar internal memiliki kamera selfie 32MP yang ditempatkan di dalam lubang punch-hole. Perangkat ini mengemas mode Master Portrait bersama dengan kemampuan memotret dalam empat panjang fokus.

Di bawah tenda, Xiaomi MIX Flip dibekali dengan SoC Snapdragon 8 Gen 3. Ini mengemas hingga 16GB LPDDR5 RAM dan 1TB penyimpanan UFS 4.0. Ada ruang pendingin uap 3D untuk pembuangan panas. Ponsel flip ini mendapatkan tenaganya dari unit baterai 4.780mAh dengan dukungan pengisian cepat 67W. Dari segi perangkat lunak, perangkat ini dikirimkan dengan Android 14 berbasis HyperOS.

Xiaomi MIX Flip hadir dalam warna Putih, Ungu, dan Hitam. Clamshell lipat mulai dari 5.999 Yuan atau Rp13,3 jutaan untuk model 12GB + 256GB sedangkan 12GB + 512GB berharga 6.499 Yuan atau Rp14,4 jutaan. Opsi 16GB + 1TB dibanderol dengan harga 7.299 Yuan atau Rp16,2 jutaan. Ponsel lipat ini akan tersedia mulai 23 Juli. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar