Xiaomi Memperkenalkan Mijia Desk Lamp 2: Menawarkan Kepala Lampu Lebih Besar, Pencahayaan Lebih Baik dan HyperOS

Lampu Meja Xiaomi Mijia 2. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Xiaomi telah meluncurkan Mijia Desk Lamp 2, peningkatan dari seri lampu meja populernya. Lampu baru ini memiliki kepala lampu yang lebih besar yaitu 60cm dan desain proyeksi ke depan untuk meningkatkan penerangan dan mengurangi silau. Lampu ini dibanderol dengan harga 179 Yuan atau Rp393 ribuan dan akan segera dijual di China.

Spesifikasi Lampu Meja Xiaomi Mijia 2:
Dikutip dari Gizmochina, Kamis (11/4/2024), Mijia Desk Lamp 2 mengutamakan kesehatan mata penggunanya. Ia telah mendapatkan “Sertifikasi Cahaya Tingkat AA Lampu Meja Baca dan Tulis CQC” dan “Sertifikasi Tingkat AAAA Lampu Pembelajaran CQC” yang lebih ketat lagi.

Hal tersebut menandakan bahwa lampu tersebut melampaui tingkat penerangan yang diperlukan untuk tugas membaca dan menulis, sekaligus memenuhi standar untuk periode pembelajaran yang diperpanjang.

Xiaomi mengklaim peningkatan signifikan dalam pencahayaan dan keseragaman dibandingkan generasi sebelumnya. Area pusat (500mm x 300mm) memiliki pencahayaan minimum sebesar 756 lux, melebihi persyaratan standar nasional sebesar 500 lux sebesar 51%.

Selain itu, keseragaman di area ini adalah 1,96, yaitu 34% lebih baik dari persyaratan standar nasional yang kurang dari atau sama dengan 3. Peningkatan serupa juga terlihat di area keseluruhan (700mm x 500mm) dengan pencahayaan minimum 364 lux (45 % peningkatan) dan keseragaman 4,06 (peningkatan 42%). Angka-angka mengesankan ini menghasilkan permukaan kerja yang lebih luas dan pencahayaan lebih merata.

Mijia Desk Lamp 2 mengutamakan kenyamanan pengguna lebih dari sekedar kecerahan. Ia juga telah menerima Sertifikasi Cahaya Optimal TÜV SÜD, yang memastikan pengoperasian bebas kedipan dan mengurangi bahaya cahaya biru. Hal ini berarti pengalaman visual yang lebih nyaman, terutama selama sesi belajar yang panjang.

Selain itu, lampu ini memiliki Indeks Rendering Warna (Ra) yang tinggi yaitu 97, dengan nilai R9 mencapai 90. Hal ini menunjukkan bahwa cahayanya sangat mirip dengan cahaya alami dan mereproduksi warna secara akurat.

Desain proyeksi depan yang inovatif menggunakan 112 manik lampu berkualitas tinggi untuk meminimalkan silau dan menciptakan lingkungan pencahayaan yang lebih nyaman. Pendekatan desain ini merupakan penyimpangan dari lampu meja tradisional yang memproyeksikan cahaya ke bawah.

Mijia Desk Lamp 2 terintegrasi secara mulus dengan ekosistem rumah pintar Xiaomi, HyperOS. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengontrol lampu melalui berbagai perangkat pintar dan menyesuaikan suhu warna, kecerahan, dan beralih antar mode pencahayaan untuk menciptakan suasana sempurna untuk aktivitas apa pun. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar