Xiaomi Meluncurkan Splitter USB Dual-head 4-in-1 dengan Port USB-C dan USB-A, Kecepatan 5Gbps

Splitter USB Dual-head Xiaomi 4-in-1. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Xiaomi telah meluncurkan splitter USB dual-head 4-in-1 baru melalui platform crowdfundingnya, Xiaomi Youpin. Perangkat, yang menawarkan keserbagunaan untuk konektivitas multi-perangkat, tersedia dengan harga crowdfunding khusus sebesar 45 yuan atau Rp98 ribuan.

Spesifikasi Pemisah Kepala Ganda Xiaomi 4-in-1
Dikutip dari Gizmochina, Jumat (25/10/2024), Xiaomi 4-in-1 Dual-Head Splitter dilengkapi konektor USB 3.0 spesifikasi ganda, menawarkan dukungan USB Type-C dan USB-A. Dengan total kecepatan transfer data hingga 5Gbps, pengguna dapat mencapai kecepatan melebihi 400MB/s.

Hal ini membuatnya cocok untuk transfer data cepat, memungkinkan koneksi simultan hingga empat perangkat USB. Konektor ganda splitter memberikan fleksibilitas, mengakomodasi lebih banyak perangkat seperti laptop, ponsel pintar, tablet, dan banyak lagi.

Ini mendukung berbagai sistem operasi, termasuk Windows, macOS, Android, dan Linux. Ini hot-swappable, plug-and-play, dan mudah digunakan, tidak memerlukan driver tambahan.

Untuk menangani perangkat berkapasitas tinggi seperti hard drive seluler, splitter dilengkapi dengan input daya DC, memberikan daya ekstra hingga 15W ke perangkat yang terhubung. Namun, input daya ini hanya meningkatkan pasokan daya ke port USB dan tidak mendukung pengisian daya untuk laptop, tablet, atau ponsel.

Dari segi keamanan, splitter dibuat dengan desain perlindungan multi-lapis. Ia memiliki Perlindungan Arus Berlebih (OCP), Perlindungan Tegangan Berlebih (OVP), dan perlindungan lonjakan arus. Hal ini memastikan perangkat tetap aman jika terjadi lonjakan tegangan atau arus yang tidak normal.

Untuk meningkatkan daya tahan dan kinerja, splitter ini menggunakan inti tembaga murni berlapis timah, yang memastikan konduktivitas efisien dan koneksi stabil. Badan splitter terbuat dari bahan ABS sehingga memberikan tampilan ramping dan tahan panas saat digunakan dalam waktu lama. Selain itu, jarak antar port 9,3 mm memudahkan untuk menyambungkan dan mencabut beberapa perangkat secara bersamaan tanpa gangguan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *