Xiaomi Meluncurkan Monitor Gaming Mini LED Pertamanya Secara Global

Monitor LED Mini Xiaomi G Pro 27i. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Xiaomi akhirnya meluncurkan monitor gaming Mini LED pertamanya untuk pasar internasional. Mini LED Gaming Monitor G Pro 27i hadir kurang lebih empat bulan setelah kemunculan singkatnya di situs web global perusahaan. Namun, akarnya dapat ditelusuri lebih jauh, setelah memulai debutnya awal tahun ini di China sebagai Redmi Display G Pro 27.

Spesifikasi Monitor Gaming LED Mini Xiaomi G Pro 27i
Dikutip dari Gizmochina, Jumat (13/9/2024), G Pro 27i memiliki lembar spesifikasi yang familiar untuk tampilan gaming berperforma tinggi. Pengguna dapat mengharapkan panel IPS 27 inci dengan resolusi QHD (2560 x 1440) dengan rasio aspek 16:9.

Kecepatan refresh berjalan pada 180Hz, sementara waktu respons 1 ms (GtG), ditambah dengan dukungan AMD FreeSync, bertujuan untuk meminimalkan ghosting dan robekan layar selama bermain game yang intens.

Yang membedakan G Pro 27i dari paketnya adalah dengan teknologi lampu latar LED Mini. Ini berarti 1.152 zona peredupan lokal, memungkinkan monitor mencapai kecerahan puncak HDR 1.000 nits dan sertifikasi VESA DisplayHDR 1000. Ini menjanjikan warna hitam yang lebih pekat, sorotan yang lebih terang, dan pengalaman menonton konten HDR yang lebih mendalam.

Akurasi warna adalah nilai jual lainnya. G Pro 27i telah dikalibrasi oleh pabrik dengan peringkat ΔE<2, yang menunjukkan deviasi warna minimal. Ia juga menawarkan cakupan gamut warna yang mengesankan, mencapai 97% Adobe RGB, 99% DCI-P3, dan 100% sRGB. Untuk konektivitas, monitor ini menawarkan dudukan yang dapat disesuaikan dan mendukung dudukan VESA 75 x 75 mm untuk menambah fleksibilitas. Dalam hal input, ia dilengkapi sepasang port DisplayPort 1.4 dan dua port HDMI 2.0. Harga dan Ketersediaan Mini LED Gaming Monitor G Pro 27i kini tersedia melalui pengecer besar seperti Amazon dan Walmart, dengan banderol harga USD329,99 atau Rp5 jutaan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *