Xiaomi Luncurkan Whole-Home Router Combo AX3000, Cek Spesifikasi dan Harganya

Xiaomi Whole-Home Router Combo AX3000. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Xiaomi telah memperkenalkan Whole-Home Router Combo AX3000, tersedia dengan harga 499 Yuan atau Rp1 jutaan. Kombinasi ini mencakup router utama dan sub-router, yang menawarkan solusi lengkap untuk kebutuhan jaringan rumah. Mari kita lihat spesifikasi utama dari kombo ini.


Fitur Utama Xiaomi Whole-Home Router Combo AX3000:
Dilansir dari Gizmochina, Selasa (10/10/2023), router ini menonjol dengan teknologi Mesh yang dikembangkan sendiri, memungkinkan jaringan stabil yang menggabungkan koneksi kabel dan nirkabel. Baik router utama maupun sub-router dilengkapi gateway Bluetooth Mesh dan RAM 256MB, mendukung hingga 200 perangkat Bluetooth dan 256 perangkat WiFi secara bersamaan, menunjukkan kapasitas kinerjanya yang mengesankan.

Dalam hal perangkat keras, router ini memiliki fitur router utama dengan 4 port Ethernet gigabit dan sub-router dengan satu port. Mereka menawarkan fungsionalitas tingkat lanjut termasuk WAN ganda, agregasi port LAN, dan penyisipan buta. Router ini dapat mencapai kecepatan nirkabel teoretis maksimum 2976Mbps pada pita ganda 2,4GHz dan 5GHz. Selain itu, setiap router dilengkapi dengan empat penguat sinyal, memastikan transmisi dan penerimaan sinyal efisien.


Fitur menonjol dari router ini adalah kemudahan pengaturannya. Setelah dinyalakan, ia menawarkan konfigurasi jaringan otomatis “0 langkah” tanpa kerumitan. Menggabungkan teknologi WiFi 6 terbaru, pengguna dijamin akan mendapatkan pengalaman internet berkecepatan tinggi baik untuk perangkat nirkabel maupun kabel.

Xiaomi Whole-Home Router menyertakan fitur pintar seperti NFC “sentuh dan sambungkan” untuk akses jaringan cepat dan bebas kata sandi dengan smartphone Android berkemampuan NFC. Pengguna dapat menjalin koneksi dengan menyentuh area NFC di router utama. Ini juga mendukung aplikasi Mi Home dan asisten suara Xiao Ai, memungkinkan pemeriksaan status konektivitas perangkat dan meningkatkan kenyamanan pengguna secara keseluruhan.

Xiaomi juga telah memperkenalkan Xiaomi Router AX3000T baru-baru ini di China, dengan harga 189 Yuan atau Rp407 ribuan. Router ini menawarkan dukungan Wi-Fi 6, memberi pengguna pilihan terjangkau untuk konektivitas nirkabel berkecepatan tinggi. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *