Xbox Microsoft Memperkenalkan Fitur Pelaporan Suara Baru untuk Keamanan Pemain yang Ditingkatkan

Microsoft Xbox. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Dalam komitmen berkelanjutannya untuk menciptakan lingkungan game yang aman dan inklusif, terutama dengan game menjadi arus utama hari demi hari, Xbox telah meluncurkan inovasi inovatif: fitur pelaporan suara yang memungkinkan pemain menangkap dan melaporkan aktivitas suara yang tidak pantas selama game multipemain.

Dilansir dari Gizmochina, Sabtu (15/7/2023), tersedia di Xbox Series X/S dan Xbox One, fitur ini bertujuan untuk mengatasi kekhawatiran seputar pelecehan verbal, memastikan bahwa pemain dapat menikmati pengalaman bermain game mereka tanpa kebencian atau pelecehan (yang pada kenyataannya merupakan hal yang sangat sulit untuk dicapai).

Memahami pentingnya interaksi di luar jaringan pertemanan pemain, Xbox menargetkan obrolan suara dalam game sebagai area utama untuk perbaikan. Dengan menyediakan fitur ini di seluruh platform game mereka, Xbox memastikan bahwa pemain memiliki alat yang diperlukan untuk melaporkan setiap kejadian pelanggaran dalam pengaturan obrolan multipemain apa pun, termasuk judul yang kompatibel dengan versi sebelumnya dari Xbox 360.

Pengalaman pelaporan suara yang baru memberi Tim Keamanan Xbox konteks penting untuk membuat keputusan berdasarkan informasi yang sejalan dengan Standar Komunitas platform. Pemain dapat merekam klip video berdurasi 60 detik dari insiden suara dalam game yang melanggar standar ini dan mengirimkannya sebagai bukti untuk ditinjau. Pendekatan berbasis bukti ini meningkatkan proses penegakan hukum, menciptakan lingkungan yang lebih aman dan mendukung bagi semua pemain.

Untuk memprioritaskan privasi pengguna dan keamanan data, Xbox telah menerapkan tindakan ekstra ketat yang selaras dengan Pernyataan Privasi Microsoft. Klip yang diambil semata-mata untuk tujuan moderasi konten dan tetap tidak dapat diakses dan dibagikan oleh siapa pun kecuali pemain pelapor. Selain itu, klip ini disimpan di konsol pemain selama 24 jam online, memberikan fleksibilitas untuk mengirimkan laporan sesuai keinginan mereka.

Xbox secara aktif mencari masukan dan umpan balik komunitas, berkonsultasi dengan beragam anggota, termasuk Duta Xbox, untuk mengumpulkan wawasan dan meningkatkan perlindungan pemain. Duta besar memuji dedikasi Xbox untuk mengurangi toksisitas dan mengembangkan lingkungan yang positif untuk pemain dari semua jenis kelamin, usia, dan latar belakang.

Fitur pelaporan suara awalnya akan diluncurkan ke Alpha dan Alpha-skip Xbox Insiders di pasar berbahasa Inggris tertentu, dengan Xbox mendorong semua pemain untuk memberikan umpan balik untuk peningkatan lebih lanjut. Platform ini secara aktif berupaya memperluas dukungan bahasa untuk menjangkau audiens yang lebih luas. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar