Warga Sukoharjo Ini Kaget Ketika Tiba-tiba Didatangi Kapolres, Ternyata Ini Tujuannya

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat mendatangi rumah warga untuk menyalurkan bantuan, Rabu (11/1/2023).

Sukoharjonews.com (Nguter) – Seorang warga Dukuh Kunden, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo kaget ketika tiba-tiba didatangi Kapolres, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Rabu (11/1/2023). Tidak hanya sendiri, Kapolres didampingi sejumlah pejabat Polres lainnya.

Ternyata, kedatangan Kapolres dalam rangka bakti sosial (baksos) dengan menyalurkan bantuan ke rumah warga yang bernama Paniyem. Kapolres didampingi Kapolsek Nguter dan Kasat Binmas, untuk memberikan bantuan sosial berupa kursi meja dan paket sembako.

“Jadi kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polres Sukoharjo terhadap masyarakat yang membutuhkan. Dan kali ini kita memberikan bantuan sosial berupa kursi dan meja kepada ibu Paniyem di Dukuh Kunden, Nguter,” ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, bantuan berupa kursi dan meja tersebut dipilih karena ibu Paniyem telah mendapat bantuan dari pemerintah berupa renovasi rumah. Karena sebelumnya rumah milik Paniyem masuk kedalam kriteria RTLH (Rumah Tidak Layak Huni).

“Kita pilih bantuan berupa kursi dan meja ini karena sebelumnya ada laporan dari Bhabinkamtibmas Desa Nguter Bripka Fika, bahwa warga binaannya ada yang mendapat bantuan renovasi rumah dan masih ada beberapa perabotan rumah yang belum ada. Untuk itu kita langsung terjun untuk memberikan bantuan,” ujarnya.

“Selain kursi dan meja, kita juga memberikan bantuan berupa paket sembako. Semoga bantuan yang kita berikan ini dapat bermanfaat kepada ibu Paniyem dan keluarganya,” sambung Kapolres.

Mendapat perhatian dari Polres Sukoharjo, Paniyem, mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran Polres Sukoharjo yang telah memberikan bantuan sosial kepada keluarganya.

“Terima kasih pak Kapolres atas bantuannya, semoga diberi balasan pahala oleh Allah Yang Maha Kuasa, serta diberi kesehatan dan lancar rezekinya,” ujarnya. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar