Ragam  

Warga Kelurahan Sukoharjo Positif Corona, Nakes Yang Bekerja di Solo

Waspada virus corona.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Satu kasus positif baru di Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Sukoharjo menjadikan wilayah zona merah bertambah. Positif baru tersebut diketahui merupakan seorang tenaga kesehatan (nakes) yang bekerja di Kota Solo. Dengan tambahan satu kasus baru tersebut, saat ini total kasus positif corona di Kabupaten Sukoharjo sudah mencapai 74 kasus yang tersebar di tujuh kecamatan.



“Informasinya seorang nakes yang bekerja di Kota Solo. Lebih detilnya bisa langsung ke Jubir Gugus Tugas,” ujar Plt Camat Sukoharjo, Havid Danang PW, Sabtu (6/6/2020).

Saat ini, sebaran 74 kasus positif tersebut masing-masing di Kecamatan Grogol 31 kasus, Mojolaban 14 kasus, Kartasura 12 kasus, Baki sembilan kasus, Nguter lima kasus, Bendosari dua kasus, dan Kecamatan Sukoharjo satu kasus. Kasus terbaru ada di Kelurahan Sukoharjo dimana seorang nakes diketahui terkonfirmasi positif corona, kemarin.

Seperti diketahui, 74 kasus positif terdiri dari 11 orang menjalani isolasi mandiri, 16 isolasi di rumah sehat, 38 sembuh, dan empat orang meninggal dunia. Dikurangi yang sembuh, saat ini kasus positif corona di Sukoharjo tinggal 32 orang dimana sebagian besar kasus positif tanpa gejala atau dalam kondisi sehat.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati mengatakan, satu kasus positif baru di Kecamatan Sukoharjo dalam kondisi sehat sehingga tidak dirawat di rumah sakit. Nakes tersebut menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Terkait kasus baru tersebut, gugus tugas langsung melakukan pelacakan kontak eratnya.

“Masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan, terlebih lagi KLb corona diperpanjang hingga 31 Juli,” ujarnya, Sabtu (6/6/2020). (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 3 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *