Volkswagen dan Anhui Meluncurkan Debut Kendaraan Listrik, SUV Coupe ID.UNYX, Cek Spesifikasi dan Harganya

SUV Coupe ID.UNYX. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Volkswagen (Anhui), perusahaan patungan antara Volkswagen dan Anhui Jianghuai Automobile Group, telah meluncurkan kendaraan listrik debutnya, ID.UNYX. SUV coupe sporty ini dibanderol dengan harga 209.000 yuan atau Rp465,6 jutaan dan hadir dalam tiga varian.


Dikutip dari Gizmochina, Sabtu (20/7/2024), ID.UNYX menawarkan desain eksterior yang memukau. Siluet SUV coupe dengan garis atap landai menciptakan kesan dinamis. Fasia depan yang ramping dilengkapi strip lampu dan lampu depan LED, dilengkapi dengan pilar A berwarna hitam dan aksen trim untuk tampilan yang menyatu.

Gagang pintu semi tersembunyi dan velg berukuran 21 inci semakin menambah kesan sporty. Bagian belakang mengusung tema tersebut dengan logo dan lampu belakang yang menyala, sementara diffuser yang lebih rendah menambahkan sentuhan agresi aerodinamis. Logo VW berwarna emas menambah kesan mewah.

Di dalam, ID.UNYX menampilkan bahasa desain keluarga Volkswagen yang familiar. Layar kendali tengah yang mengambang dan kluster instrumen digital mendominasi dasbor, sementara roda kemudi dengan bagian bawah datar dan kenop shift menawarkan nuansa yang berpusat pada pengemudi.


Sistem infotainment ID.S 5.0 terbaru membuat penumpang tetap terhibur dan terhubung. Tergantung pada level trim, ID.UNYX dapat dilengkapi dengan sunroof panoramik, ventilasi AC belakang, dan pintu belakang elektrik untuk menambah kenyamanan dan kemudahan.

Teknologi menjadi fokus utama ID.UNYX. Mobil ini hadir standar dengan IQ.Drive, sistem bantuan mengemudi cerdas milik Volkswagen. Suite ini mencakup Travel Assist 3.0 dengan fitur seperti bantuan perubahan jalur, membuat berkendara di jalan raya lebih santai.

IQ.Park standar menghilangkan stres saat parkir dengan fitur seperti parkir memori dan kendali jarak jauh. Kamera panorama 360 derajat dan 12 radar ultrasonik memastikan pengemudi mendapatkan gambaran lengkap tentang lingkungan sekitarnya.

ID.UNYX menawarkan dua pilihan powertrain. Versi penggerak roda belakang menggunakan motor listrik 170 kW, sedangkan opsi penggerak semua roda memasangkan motor depan 80 kW dengan motor belakang 170 kW. Varian all-wheel-drive mampu mencapai akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 5,6 detik.


Kedua konfigurasi dilengkapi dengan baterai 82,4 kWh, menawarkan jangkauan 621 km untuk model penggerak roda belakang dan 565 km untuk varian penggerak semua roda. Pengemudi dapat memilih dari lima mode berkendara: Sport, Eco, Comfort, Individual, dan Dynamic Traction Control, untuk menyesuaikan performa mobil dengan kebutuhan mereka.

Berukuran panjang 4.663 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.610 mm, ID.UNYX menawarkan interior lapang dan nyaman dengan wheelbase 2.766 mm. SUV listrik baru ini menandai langkah signifikan bagi Volkswagen (Anhui), yang didirikan pada tahun 2017 sebagai perusahaan patungan ketiga produsen mobil tersebut di China.

ID.UNYX mewakili mobil listrik pertama yang diproduksi oleh perusahaan tersebut, dan pastinya akan menarik perhatian dengan desainnya yang penuh gaya, teknologi canggih, dan jangkauan yang mengesankan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *