Ragam  

Viral, Tanah dan Bangunan Masjid di Kriwen Akan Dilelang Sebuah Bank Solo

Masjid Riyadhul Jannah di Kelurahan Kriwen yang dalam pengawasan bank dan kabarnya akan dilelang.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Sebuah tanah beserta bangunan masjid di Dukuh Bangsri Cilik RT 03/01, Kelurahan Kriwen, Sukoharjo tiba-tiba menjadi viral. Pasalnya, tanah dan bangunan masjid tersebut akan dilelang oleh sebuab bank dari Kota Solo. Pengumuman lelang atas tanah dan bangunan masjid tersebut sudah terpasang dalam dua bulan terakhir. Pengumuman lelang tersebut dipasang di pagar depan masjid.



Dari informasi yang berhasil dihimpun, diatas tanah tersebut berdiri Masjid Riyadhul Jannah. Ternyata, tanah tempat berdirinya bangunan masjid tersebut menjadi agunan sebuah bank perkreditan rakyat di Solo. Pengumuman yang terpasang bertuliskan “Tanah dan Bangunan ini dalam Pengawasan” dimana dibawahnya tertulis sebuah bank perkreditan rakyat swasta di Solo.

“Kalau saya hanya dipasrahi untuk mengurus masjid saja. Kalau soal jadi agunan bank, saya kurang mengetahuinya,” ujar Ketua Takmir Masjif Riyadhul Jannah, Winaryo, Selasa (29/10).

Baca Juga: Ternyata Ini Penyebab Tanah dan Bangunan Masjid di Kriwen Jadi Agunan Bank

Dia mengaku, sejak ada pengumuman masjid dalam pengawasan bank, banyak warga yang datang untuk memberikan donasi. Yang jelas, pengumuman tersebut sudah terpasang di pagar depan masjid sejak dua bulan lalu. Dirinya selaku takmir masjid tidak tahu siapa yang memasang pengumuman tersebut. Hanya saja, pada Selasa (29/10) pagi, pengumuman tersebut sudah hilang.

“Sebagai takmir masjid, kami tidak berani menyentuh pengumuman tersebut, tahu-tahu pagi tadi sudah hilang atau dicopot,” ujarnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *