Vespa Elettrica “Monaco Edition” Diungkap, Kustomisasi oleh Mansory, Cek Spesifikasi dan Harganya

Vespa Elettrica “Monaco Edition”. (Foto Greatbiker)

Sukoharjonews.com – Rumah kustomisasi kelas atas Jerman, Mansory, telah meluncurkan kreasi terbarunya, Vespa Elettrica “Monaco Edition”. Ini adalah versi baru dari satu-satunya skuter listrik Vespa, lengkap dengan elemen balap dan produksi terbatas.

Dikutip dari Greatbiker, Jumat (13/9/2024), menurut Mansory, inspirasi di balik kreasi barunya berasal dari ide menghadirkan skuter yang mengedepankan mobilitas, ramah lingkungan, dan alam liar perkotaan. Monaco Edition juga hadir dengan paket modern yang menawarkan eksklusivitas yang hanya bisa ditawarkan oleh Mansory.

Agar produknya semakin menarik, Mansory menghiasi skutik ini dengan warna nasional Monaco, merah dan putih, serta body kit berbahan serat karbon berwarna hitam yang kontras dengan proporsi motor dengan lekukan yang jelas, serta garis melintang. Jok kulit yang dijahit beserta aksesoris lainnya dan logo Mansory pada motor untuk menunjukkan kualitas premium yang unggul.

Dari segi data performa, tidak ada perubahan dari basic motor. Masih akan menggunakan sistem transmisi tenaga motor listrik, serta 2 mode berkendara, Eco dan Power. Puncak dari motor ini adalah pemasangan sistem pemulihan energi untuk menggunakan energi dari gaya kinetik pengereman untuk mengubahnya menjadi energi untuk diisi kembali ke baterai.

Vespa Elettrica “Monaco Edition”. (Foto Greatbiker)
Vespa Elettrica “Monaco Edition”. (Foto Greatbiker)

Vespa Elettrica “Monaco Edition”. (Foto Greatbiker)
Vespa Elettrica “Monaco Edition”. (Foto Greatbiker)
Vespa Elettrica “Monaco Edition”. (Foto Greatbiker)

Meskipun mungkin tidak terisi cukup untuk menjadi energi permanen, hal ini membantu energi dalam baterai habis lebih lambat jika dibandingkan dengan model motor lain yang dilengkapi dengan baterai dan ukuran motor yang sama.

Namun Mansory belum mengumumkan harga resmi Vespa Elettrica “Monaco Edition”, melainkan baru mengumumkan hanya akan diproduksi sebanyak 99 unit, dan pre-order akan segera tersedia secara online.

Vespa Elettrica standar dibanderol dengan harga sekitar USD8.000 atau Rp123,3 jutaan, yang mana sudah cukup tinggi. Jika digabungkan dengan nama Mansory, kemungkinan harga awal kendaraan tersebut akan mulai dari USD9.500 atau Rp146,4 jutaan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *