Verfak Dukungan Calon Perseorangan Pilkada Sukoharjo, Kecamatan Ini Memiliki Dukungan Terbanyak

KPU Sukoharjo saat melakukan verfak dukungan bakal calon perseorangan.

Sukoharjonews.com – Proses verifikasi faktual (verfak) terhadap dukungan bagi calon perseorangan Pilkada Sukoharjo masih dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sesuai jadwal, tahapan verfak ini akanberakhir pada 4 Juli mendatang.


Seperti diketahui, dalam verifikasi administrasi dukungan untuk bakal calon perseorangan Tuntas Subagyo-Djayendra Dewa, jumlah dukungan yang memenuhi syarat sebanyak 54.245. Jumlah dukungan itulah yang dilakukan verfak.

“Syarat dukungan bakal calon bupati dan wakil bupati perseorangan yang diverifikasi faktual sebanyak 54.245, terbanyak ada di Kecamatan Kartasura yang mencapai 10 ribu lebih,” ungkap Komisiomer KPU Sukoharjo, Bambang Muryanto, Minggu (30/6/2024).

Bambang mengatakan, proses verfak sendiri sudah dimulai sejak 21 Juni lalu dan dijadwalkan selesai pada 4 Juli 2024. Jumlah syarat dukungan yang dilakukan verfak sebanyak 54.245.


Untuk proses verfak sendiri, ujar Bambang, dilakukan oleh KPU, PPK, PPS yang di beri surat tugas oleh KPU. Verfak ini menentukan apakah bakal calon perseorangan dapat lanjut untuk mengikuti kontestasi pilihan Kepala Daerah di Sukoharjo.

“Nantinya harus ada 50.894 yang menyatakan dukungan di 7 kecamatan di Sukoharjo agar dapat lolos di verifikasi faktual ini,” kata Bambang. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *