Vaksinasi Untuk Lansia Berlanjut, Tahap 2 Pada 15 Maret Mendatang

Pemberian vaksin corona untuk lansia di Sukoharjo.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Proses pemberian vaksin untuk lansia berlanjut. Rencananya, pemberian vaksin corona untuk lansia tahap dua akan dilakukan pada 15 Maret mendatang. Seperti wilayah lain, pemberian vaksin dilakukan di balai desa/kelurahan setempat oleh Puskesmas masing-masing.


“Vaksinasi untuk lansia terus berlanjut, begitu juga untuk petugas layanan publik karena sebagian kuota untuk petugas layanan publik dialihkan untuk lansia. Ini sudah sesuai instruksi dari pusat,” jelas Jubir Gugus Tugas Percepatan Penangan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Sabtu (13/3/2021).

Sebelumnya, ujar Yunia, sasaran lansia tidak masuk dalam sasaran vaksinasi tahap dua dan dilakukan pergeseran dengan mendahulukan lansia untuk diberikan vakson corona. Dengan adanya pergeseran sasaran vaksinasi tersebut, pendataan lansia melibatkan kader Posyandu lansia di tiap desa/kelurahan. Data lansia bisa didapatkan dengan cepat karena ruang lingkup Posyandu lansia cukup kecil.

Yunia berharap semua lansia di Sukoharjo sudah masuk data sasaran vaksinasi corona dan tidak ada yang tercecer. Meski yang ada lansia yang tidak lolos dalam skrining, yang penting data lansia tersebut sudah masuk sehingga pemberian vaksinasi dapat dijadwalkan ulang. Pemberian vaksin sendiri dilakukan di balai desa/kelurahan setempat dan dilakukan oleh Puskesmas masing-masing.

“Vaksinasi dengan sasaran lansia untuk tahap satu sudah selesai dan dilanjutkan tahap 2 pada 15 Maret mendatang,” kata Yunia.

Sesuai data, untuk vaksinasi lansia tahap 2 akan dilakukan di Desa Ngreco (Weru), Desa Puron (Bulu), Desa Watubonang (Tawangsari), Desa Nguter (Nguter), Kelurahan Gayam (Sukoharjo), Kelurahan Jombor (Bendosari) lanjutan, Desa Kemasan (Polokarto), Desa Wirun (Mojolaban), Desa Cemani (Grogol) lanjutan), Desa Kudu (Baki), Desa Mayang (Gatak), dan Desa Ngemplak (Kartasura).
(erlano putra)

Erlano Putra:
Tinggalkan Komentar