Vaksinasi Pertama Batal Hari Ini, Gugus Tugas Menunggu Jadwal Dari Provinsi

Ilustrasi.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Rencana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo untuk memberikan vaksin pertama pada Rabu (13/1/2021) hari ini gagal terlaksana. Pasalnya, hingga saat ini Sukoharjo belum menerima kiriman vaksin dari Pemprov Jawa Tengah (Jateng). Selanjutnya, kapan vaksinasi pertama akan diberikan masih menunggu jadwal dari provinsi.



“Untuk Jateng, vaksinasi pertama pada 13 Januari ini baru dilakukan di tiga daerah, Sukoharjo belum masuk jadwal,” terang Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati.

Dikatakan Yunia, tiga daerah yang melaksanakan vaksinasi pertama hari ini masing-masing Kabupaten Semarang, Kota Semarang dan Kota Solo. Selain masih menunggu jadwal, Pemkab Sukoharjo juga masih menunggu kejelasan berapa kuota vaksin yang diberikan. Pada prinsipnya, ujar Yunia, Sukoharjo sudah siap melaksanakan vaksinasi tahap pertama.

Rencananya, vaksinasi pertama akan diberikan pada 10 orang tokoh masyarakat. Terkait siapa saja 10 orang tersebut, Yunia mengaku terus dipersiapkan sembari menunggu jadwal vaksinasi dari provinsi. “Jadi, kami masih menunggu kapan jadwal yang diberikan oleh provinsi, termasuk berapa kuota vaksin yang diberikan untuk Sukoharjo,” kata Yunia.

Yunia juga mengatakan, setelah vaksinasi pada 10 orang tersebut, selanjutnya pemberian vaksin tahap kedua untuk tenaga kesehatan (nakes). Jumlah nakes yang sudah terdata dan akan mendapatkan vaksin sekitar 8.000 orang. Nakes sendiri mendapat prioritas mendapatkan vaksin lebih awal.

Untuk penerima Vaksinasi sendiri ada syarat-syarat tertentu seperti usia 18-59 tahun hingga tidak memiliki penyakit penyerta atau kormobid. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed