V BTS Merilis Debut Album Solo ‘Layover’

V BTS. (Foto: Yonhap)

Sukoharjonews.com – V, anggota raksasa K-pop BTS, mengeluarkan album solo pertamanya, “Layover,” pada hari Jumat. Penyanyi ini telah merilis berbagai soundtrack asli untuk drama TV, termasuk “Christmas Tree,” dan lagu yang dibuat sendiri di SoundCloud dan YouTube. Namun, dia belum pernah merilis album individual sebelum “Layover.”


Dilansir dari Yonhap, Minggu (10/9/2023), “Layover” diluncurkan pada jam 1 siang. (waktu Korea), menjadikannya anggota terakhir dari septet K-pop yang resmi debut sebagai solois.

Nama album ini secara harfiah berarti periode waktu ketika seseorang beristirahat dari perjalanan selama perjalanan dan, bagi artisnya, memulihkan tenaga untuk tujuan akhir, menurut agensi, BigHit Music.

V mengatakan dia telah bekerja keras untuk menampilkan jati dirinya dalam album solo pertamanya.

“Mengerjakan album ini hanya sebuah proses menemukan diriku sendiri, singkatnya,” ujarnya dalam video yang dirilis melalui agensi kepada media beberapa jam jelang perilisan album. “Saya pikir Anda akan dapat menemukan sisi baru dari V dan mungkin berkata, ‘Saya tidak tahu dia memiliki sisi itu.’”


Saya selalu sangat mencolok di atas panggung, tapi kali ini saya berusaha keras untuk menunjukkan kepada Anda warna asli saya dengan menghilangkan unsur-unsur mencolok, “katanya, menambahkan bahwa dia memasukkan semua yang dia miliki ke dalam album.

Dia memulai pelatihan vokalnya lagi untuk album tersebut.

“Layover” memadukan lagu-lagu bergenre pop dan R&B dengan gaya dan kepekaan V yang unik.

Album ini memiliki enam lagu, termasuk single utama, “Slow Dancing,” serta lagu pra-rilis “Rainy Days” dan “Love Me Again.” Juga terdaftar di album ini adalah “Blue”, “For Us” dan versi piano dari “Slow Dancing”.


Kelima video musik untuk lima lagu album, termasuk dua lagu prarilis, juga dirilis.

Mengenai alasan memilih “Slow Dancing” sebagai lagu utama, V mengatakan menurutnya ARMY paling menyukainya.

“Ini adalah lagu yang dapat Anda dengarkan dalam suasana santai,” katanya tentang lagu tersebut. “Saya harap semua orang dapat menemukan kedamaian dan kenyamanan saat mendengarkannya.”

Min Hee-jin, CEO ADOR, yang juga merupakan label di bawah naungan grup K-pop Hybe, bertanggung jawab atas seluruh proses produksi album, mulai dari musik dan koreografi hingga desain dan promosi. Label Min berada di balik kesuksesan girl grup pendatang baru NewJeans.


“Meski ini pertama kalinya aku bekerja dengannya, chemistry antara aku dan produser Min sangat bagus,” ujarnya.

“Dia muncul di benakku ketika aku sedang mencari seseorang yang bisa membantuku mengeluarkan emosiku sepenuhnya, jadi aku menghubunginya terlebih dahulu. Hasilnya, sebuah album yang sangat indah dirilis,” katanya, mengenang saat dia memulai. proyek individu dan mengekspresikan kepuasannya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *