V BTS Merilis 3 Lagu Ciptaan Sendiri Menjelang Perilisan Album Solo

V BTS. (Foto: Yonhap)

Sukoharjonews.com – – Anggota BTS V telah secara resmi merilis tiga lagu ciptaannya sendiri — “Winter Bear”, “Snow Flower (feat. Peakboy)” dan “Scenery”, agensinya, BigHit Music, kata Selasa.


Dilansir dari Yonhap, Rabu (30/8/2023), perilisan ini dilakukan seminggu sebelum perilisan album solo debutnya, “Layover,” pada 8 September. Lagu-lagu tersebut sebelumnya hanya tersedia gratis di SoundCloud dan YouTube.

Setelah dirilis pada hari Senin, “Winter Bear”, “Snow Flower” dan “Scenery” menempati posisi tiga teratas di Worldwide Song Chart iTunes dalam urutan tersebut.

“Winter Bear” menduduki puncak tangga lagu teratas layanan tersebut di 45 negara, termasuk Jepang, Prancis, dan Finlandia, dan “Snow Flower” di 37 negara, termasuk Swedia, Yunani, dan Turki. Single terakhirnya menduduki puncak tangga lagu teratas di 21 negara, termasuk Singapura dan Vietnam.


Seperti diketahui, V merilis lagu solo pertamanya di luar album BTS, berjudul Scenery, pada 30 Januari 2019, di akun Soundcloud milik BTS. Lagu ballad yang ditulis dan dikomposeri sendiri oleh V (Termasuk untuk foto covernya), diproduseri oleh produser Bighit Entertsinment DocsKim, dan dibantu oleh produser Bighit yang lain Pdogg dan Hiss Noise.

Lagu tersebur ini memecahkan rekor Soundcloud dari 20 juta sampai 100 juta pendengar tercepat yaitu hanya dalam kurun waktu lebih dari 40 hari. Setelah dua minggu dirilis, Scenery memecahkan rekor pendengar harian terbanyak sebanyak 9 kali.


Lagu menerima banyak ulasan positif sejak dirilis. Dengan pujian khusus yang diarahkan pada kualitas nostalgia dan sentimental dari lirik, yang disamakan dengan entri buku harian.

Tujuh bulan kemudian, dia merilis solo kedua dan menjadi lagu berbahasa Inggris pertamanya, berjudul Winter Bear, dirilis di soundcloud, disertai dengan video musik sendiri yang dirilis disaluran Youtube pribadi BTS, pada 9 Agustus 2019. Dia memproduseri lagu ini bersama RM dan produser Bighit Entertainment Hiss Noise dan Adora. Dia juga merilis foto cover dengan menggunakan nama samaran Vante. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *