V BTS Memuncaki Tangga Lagu iTunes di 70 Negara dengan ‘Rainy Days’

V BTS. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Anggota BTS V menduduki puncak tangga lagu iTunes Top Song di 70 negara di seluruh dunia dengan single solo barunya, “Rainy Days,” pada Sabtu, sehari setelah dirilis, kata agensinya.


Dilansri dari Yonhap, Minggu (13/8/2023), “Rainy Days,” salah satu dari enam lagu di album solo debutnya yang akan datang, “Layover,” berada di No. 1 di Amerika Serikat, Inggris Raya, Jerman, Prancis, dan lusinan negara lain pada pukul 9 pagi, menurut BigHit Musik.

“Love Me Again,” lagu pra-rilis lainnya untuk album solo pertama V, menduduki puncak tangga lagu iTunes di 35 negara, termasuk Austria, Bulgaria, dan Rumania, katanya.

V adalah anggota septet terakhir yang debut sebagai artis solo. “Layover” dijadwalkan untuk jatuh pada 8 September.


Seperti diketahui, V merilis lagu solo pertamanya di luar album BTS, berjudul Scenery, pada 30 Januari 2019, di akun Soundcloud milik BTS. Lagu ballad yang ditulis dan dikomposeri sendiri oleh V (Termasuk untuk foto covernya), diproduseri oleh produser Bighit Entertsinment DocsKim, dan dibantu oleh produser Bighit yang lain Pdogg dan Hiss Noise.

Lagu terebut memecahkan rekor Soundcloud dari 20 juta sampai 100 juta pendengar tercepat yaitu hanya dalam kurun waktu lebih dari 40 hari. Setelah dua minggu dirilis, Scenery memecahkan rekor pendengar harian terbanyak sebanyak 9 kali.


Selain itu, lagu tersebut juga menerima banyak ulasan positif sejak dirilis. Dengan pujian khusus yang diarahkan pada kualitas nostalgia dan sentimental dari lirik, yang disamakan dengan entri buku harian.

Tujuh bulan kemudian, dia merilis solo kedua dan menjadi lagu berbahasa Inggris pertamanya, berjudul Winter Bear, dirilis di soundcloud, disertai dengan video musik sendiri yang dirilis disaluran Youtube pribadi BTS, pada 9 Agustus 2019. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *