Ragam  

Update Sebaran ODP-PDP Corona Tiap Kecamatan, Ini Daftar Lengkapnya

Waspada Virus Corona.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Sebaran kasus positif Corona di Sukoharjo sudah diketahui di tujuh kecamatan. Namun, masyarakat perlu mengetahui sebaran orang dalam pemantauan (ODP) dan juga pasien dalam pengawasan (PDP) corona di tiap kecamatan. Sesuai data hingga saat ini jumlah ODP terbanyak berada di Kecamatan Bulu sebanyak 122 orang dan disusul Kecamatan Nguter sebanyak 121 orang. Sedangkan PDP terbanyak ada di Kartasura dengan 11 kasus.



Sesuai data dari website www.corona.sukoharjokab.go.id, jumlah ODP menyebar di 12 kecamatan, artinyas kasus ODP sudah ada di semua kecamatan. Sedangkan untuk PDP sudah menyebar di tujuh kecamatan sehingga hanya lima kecamatan yang masih terbebas dari PDP. Berikut ini tabel sebaran ODP dan PDP di 12 kecamatan:

KECAMATANAKTIFAKUMULASI
Weru532
Bulu9132
Tawangsari748
Sukoharjo671
Nguter3135
Bendosari642
Polokarto839
Mojolaban032
Grogol1673
Baki255
Gatak927
Kartasura34142
JUMLAH105828

“Semua kecamatan di Sukoharjo ada sebaran ODP meski saat ini sudah banyak yang selesai menjalani masa pemantauan,” jelas Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Minggu (7/6/2020).

Saat ini, jumlah ODP secara akumulasi ada 675 orang dimana terdiri dari 624 selesai pemantauan, 42 isolasi mandiri, tujuh dirawat, dan dua meningga. Artinya, jika dikurangi dengan yang selesai pemantauan dan meninggal dunia, saat ini ODP tinggal 49 orang. Begitu juga dengan PDP dimana saat ini tinggal 18 orang dimana terdiri dari 14 orang rawat inap dan empat isolasi mandiri.

Yunia mengatakan, isolasi mandiri tersebut harus tertib dilakukan dengan menjalani prosedur yang sudah ditetapkan. Disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan akan menjadi kunci untuk memutus rantai penularan. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *