Ragam  

Update Kasus Corona 7 Januari, Sehari Positif Naik 0, Sembuh Naik 0, Meninggal Naik 0

Data corona Sukoharjo, update per 7 Januari 2022.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo)Update data kasus Corona di Kabupaten Sukoharjo per 7 Januari 2022, tidak ada kenaikan kasus positif baru dalam sehari. Saat ini, akumulasi kasus positif corona di Sukoharjo tetap 15.260 ksus. Untuk kasus positif sembuh juga tidak naik sehingga totalnya tetap 13.876 kasus. Sedangkan untuk positif meninggal juga tidak mengalami kenaikan sehingga tetap 1.380 kasus.




Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kabupaten Sukoharjo, saat ini kasus positif aktif tinggal empat kasus. Terdiri dari dua orang isolasi mandiri dan dua orang rawat inap dirumah sakit. Tercatat, saat ini masih ada satu suspek yang menjalani rawat inap di rumah sakit.

“Kasus sudah turun meski potensi penularan masih ada, dalam update per 7 Januari 2022 tidak ada kenaikan kasus baru, sedangkan yang sembuh atau selesai isoman juga tidak naik, dan yang meninggal juga tidak naik,” jelas Jubir Satgas Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Sabtu (8/1/2022).

Kasus positif corona di Sukoharjo dalam beberapa waktu sudah menunjukkan penurunan signifikan. Kenaikan kasus harian sudah di bawah 10 kasus. Seperti dalam update per 6 Januari 2022 ada kenaikan satu kasus dan pada 7 Januari 2022 tidak ada kenaikan kasus positif baru dalam sehari.

Yunia berharap masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan dengan sabun. Disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan diyakini mampu memutus penyebaran virus corona. Yunia juga mengajak masyarakat untuk mematuhi aturan terkait protokol kesehatan. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *