Update Kasus Corona 22 Mei, ODP, PDP dan Kasus Positif Stabil

Data corona Sukoharjo per 22 Mei 2020.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Update data kasus Corona di Kabupaten Sukoharjo per 22 Mei hari ini, kasus positif Corona di Sukoharjo stabil diangka 68 kasus atau tidak ada kenaikan. Begitu juga dengan orang dalam pemantauan (ODP) yang tetap diangka 660 kasus, sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) diangka 21 kasus. Untuk kasus positif sendiri masih tersebar di enam kecamatan dan 32 desa/kelurahan.


Berdasarkan data di website www.corona.sukoharjokab.go.id, 68 kasus positif rinciannya adalah 17 isolasi mandiri, 19 isolasi rumah sehat, 22 sembuh, dan empat meninggal dunia. Untuk 660 ODP, rinciannya 566 orang selesai masa pemantauan selama 14 hari, 84 orang menjalani isolasi mandiri, delapan rawat inap, dan dua ODP meninggal dunia. Sedangkan untuk 21 PDP, rinciannya terdiri dari sembilan orang menjalani rawat inap, enam isolasi mandiri, dan enam orang meninggal. Tercatat pula 66 PDP dengan hasil akhir, yakni 57 negatif dan sembilan orang mendapat diagnosa lain.

Khusus untuk kasus 68 positif, masing-masing berada di Kecamatan Grogol 30 orang, Mojolaban 12 orang, Kartasura 11 orang, Baki delapan orang, Nguter lima orang, dan Kecamatan Bendosari dua orang. Stabilnya kasus positif ini diharapkan terus bertahan. Artinya, tidak ada lagi penambahan kasus. Untuk itu masyarakat diimbau untuk tertib menjalankan prosedur kesehatan.

“Data per 22 Mei ini tidak ada kenaikan kasus positif di Sukoharjo sehingga totalnya masih 68 kasus. Gugus tugas berharap kasus positif tidak naik kembali. Untuk itu, masyarakat harus tertib menjalankan prosedur kesehatan seperti mengenakan masker, jaga jarak, dan lainnya,” jelas Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Jumlat (22/5/2020).


Erlano Putra:
Tinggalkan Komentar