Ragam  

Update Kasus Corona 20 Mei, Positif Tetap 67, Kasus Sembuh Naik Jadi 22

Data kasus Corona Sukoharjo per 20 Mei 2020.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Update data kasus Corona di Kabupaten Sukoharjo per 20 Mei hari ini, kasus positif Corona di Sukoharjo tak berubah diangka 67 kasus. Kasus positif tersebut terdiri dari 17 orang menjalani isolasi mandiri, 19 orang menempati rumah sehat, 22 sembuh dan empat orang meninggal dunia. Sedangkan untuk orang dalam pemantauan (ODP) tidak terjadi perubahan diangka 658 kasus dan pasien dalam pengawasan (PDP) juga tetap diangka 20 kasus.



Berdasarkan data di website www.corona.sukoharjokab.go.id, untuk 658 ODP, terdiri dari 553 orang selesai masa pemantauan selama 14 hari, 94 orang menjalani isolasi mandiri, sembilan rawat inap, dan dua ODP meninggal dunia. Sedangkan PDP, dari 20 orang tersebut terdiri dari delapan orang menjalani rawat inap, enam isolasi mandiri, dan enam orang meninggal. Tercatat pula 57 PDP diketahui negatif dalam tes yang dilakukan dan sembilan orang mendapat diagnosa lain.

Seperti kemarin, kasus positif sendiri masih tersebar di enam kecamatan, masing-masing Kecamatan Grogol 30 orang, Mojolaban 12 orang, Kartasura 11 orang, Baki delapan orang, Nguter lima orang, dan Kecamatan Bendosari satu orang. Saat kasus positif tidak naik, kasus sembuh justru bertambah dari 21 orang menjadi 22 orang per hari ini.

“Data per 20 Mei ini stabil tidak ada perubahan, baik untuk kasus positif, ODP maupun PDP. Tidak ada perubahan angka. Kami proaktif melakukan rapid test untuk bisa mengetahui dengan cepat. Jika hasilnya reaktif langsung kami tindaklanjuti dengan tes swab,” jelas Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Rabu (20/5/2020).



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *