Update Kasus Corona 18 April, Positif Kembali Bertambah 1 Dari Baki, Total 10

Sebaran kasus Corona di Kabupaten Sukoharjo per 18 April 2020.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Update data kasus Corona di Kabupaten Sukoharjo per 18 April hari ini, kasus positif Corona kembali naik satu kasus dari Kecamatan Baki. Dengan bertambahnya satu kasus, untuk Kecamatan Baki tersapat tiga kasus poditif. Saat ini, total kasus positif Corona di Sukoharjo mencapai 10 kasus. Saat ini, tambahan satu kasus dari Kecamatan Baki tersebut menjalani perawatan di rumah sakit.


Sebaran kasus positif Corona sendiri masing-masing di Kecamatan Grogol tiga kasus, Baki tiga kasus, Kartasura dua kasus, Nguter satu kasus, dan Kecamatan Mojolaban satu kasus. Dari 10 kasus tersebut, sebanyak dua orang menjalani isolasi mandiri, tujuh dirawat di rumah sakit, dan satu meninggal.

“Per 18 April ini ada tambahan satu positif Corona dari Kecamatan Baki. Saat ini totalnya sudah mencapai 10 kasus positif,” ujar Jubir Gugus Tugas Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Sabtu (18/4/2020).

Sementara itu, berdasarkan data di website www.corona.sukoharjokab.go.id, untuk orang tanpa gejala (OTG) masih diangka 102 orang, orang dalam pemantauan (ODP) naik 11 kasus menjadi 509 dari sebelumnya 498 kasus. Sedangkan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) setelah sempat turun kembali naik dua menjadi 19 kasus. Sebelumnya masih 17 kasus.

Bertambahnya kasus positif baru membuat gerakan pencegahan diintensifkan. Salah satu kebijakan yang dibuat Pemkab Sukoharjo adalah penyediaan rumah singgah untuk mengisolasi pemudik yang baru datang. Setiap desa/kelurahan diwajibkan menyediakan 14 rumah singgah untuk keperluan isolasi pemudik tersebut. (erlano putra)


Erlano Putra:
Tinggalkan Komentar