Update Kasus Corona 12 Mei, ODP Naik Jadi 645, PDP Naik Jadi 25, Positif Tetap 51 Kasus

Data kasus Corona Kabupaten Sukoharjo per 12 Mei 2020.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Update data kasus Corona di Kabupaten Sukoharjo per 12 Mei hari ini, orang dalam pemantauan (ODP) Corona sebanyak 645 kasus atau naik lima kasus karena kemarin masih diangka 640 kasus, pasien dalam pengawasan (PDP) naik dua menjadi 25 kasus karena sebelumnya masih diangka 23 kasus. Sedangkan untuk kasus positif masih tetap diangka 51 kasus atau tidak ada penambahan.


Berdasarkan data di website www.corona.sukoharjokab.go.id, dari 645 ODP tersebut, rinciannya 512 orang selesai masa pemantauan selama 14 hari, 122 orang menjalani isolasi mandiri, sembilan rawat inap, dan dua ODP meninggal dunia. Sedangkan untuk PDP, dari 25 orang tersebut terdiri dari 12 orang menjalani rawat inap, delapan menjalani isolasi mandiri, dan lima orang meninggal. Tecatat juga hingga saat ini terdapat 50 orang PDP negatif Corona dalam test yang dilakukan.

Sedangkan untuk kasus positif, tidak ada kenaikan dan tetap diangka 51 kasus. Selain itu, dari 51 orang tersebut, 25 diantaranya menjalani isolasi mandiri, 10 dirawat, 12 sembuh, dan empat orang meninggal dunia. Kasus positif tersebar di enam kecamatan, masing-masing Kecamatan Grogol 20 orang, Mojolaban 10 orang, Kartasura delapan orang, Baki tujuh orang, Nguter lima orang, dan Kecamatan Bendosari satu orang.

“Data per 12 Mei ini bisa dikatakan kasus Corona stabil, kenaikan hanya pada ODP dan PDP, itupun tidak terlalu banyak. Meski masih ada kemungkinan kasus positif naik, kami tetap berharap tidak ada lagi penambahan,” jelas Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Selasa (12/5/2020).


Erlano Putra:
Tinggalkan Komentar