Untuk Tahap 1, UMKM Yang Lolos Terima Bantuan Stimulus Modal Usaha Sebanyak 3.094 UMKM

Ilustrasi.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Proses verifikasi terhadap UMKM yang mendaftar untuk mendapatkan bantuan stimulus modal usaha tahap 1 selesai dilakukan. Hasilnya, sebanyak 3.094 UMKM dinyatakan lolos verifikasi dan akan mendapatkan stimus bantuan modal usaha sebesar Rp2,4 juta. Bantuan akan dicairkan langsung melalui rekening masing-masing pelaku UMKM. Lantas, kapan bantuan stimulus modal usaha tersebut cair?



“Bantuan modal usaha untuk UMKM tahap 1 akan cair mulai minggu depan untuk 3.094 UMKM,” jelas Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disdagkop dan UKM) Sukoharjo, Sutarmo, Jumat (21/8/2020).

Sutarmo mengatakan, untuk pendaftaran UMKM tahap 1 ada sebanyak 8.000 UMKM di Sukoharjo yang mendaftar. Setelah dilakukan verifikasi, hanya 3.094 UMKM yang lolos verifikasi dan mendapatkan bantuan dan sisanya dinyatakan tidak lolos. Jumlah UMKM penerima bantuan tersebut diakui Sutarmo sebagai jumlah UMKM terbanyak yang mendapat bantuan di Solo Raya untuk tahap 1.

Disinggung untuk verifikasi pada UMKM tahap 2, Sutarmo mengaku masih dalam proses. Terlebih lagi, pendaftaran bagi UMKM masih dibuka hingga akhir Agustus mendatang. Untuk itu, pelaku UMKM yang belum mendaftar diminta untuk melakukan pendaftaran dengan mengisi google form yang sudah disediakan sebelumnya. Jadi, untuk Sukoharjo pendaftaran dilakukan secara online, tidak datang langsung ke kantor dinas.

“Silahkan form diisi secara online. Program ini untuk pelaku usaha kecil dan ultra mikro. Seperti penjual hik, pedagang kaki lima, penjual asongan, dan lainnya,” ujarnya.

Beberapa waktu lalu, ujarnya, jumlah pendaftar untuk tahap 2 sudah mencapai 20.000 UMKM. Sutarmo yakin jumlah tersebut akan terus bertambah karena pendaftaran masih terus dibuka hingga akhir bulan Agustus nanti. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *