Untuk Para Wanita, Begini Tips Mudah Dapatkan Pipi Tirus Alami

Tips tirus alami.(Foto : Freepik)

Sukoharjonews.com – Selain perut buncit dan lemak di berbagai bagian tubuh, salah satu masalah yang terkadang ingin dihilangkan oleh seseorang adalah lemak di pipi alias ingin memiliki pipi yang lebih tirus. Saat ini, sudah ada berbagai cara untuk mendapatkan pipi tirus, mulai dari menanam implan di pipi, berdandan dengan teknik makeup tertentu, hingga operasi.

Dilansir dari Mewing, Kamis (3/8/2023), kamu yang mengidamkan pipi tirus tanpa operasi dan mengeluarkan biaya lebih, kamu bisa mencoba cara alaminya seperti di bawah ini

1. Diet
Melansir dari Mewing, menurunkan lemak tubuh dapat membantumu mendapatkan pipi yang lebih cekung atau tirus. Kamu perlu mengonsumsi makanan yang tidak dapat meningkatkan lemak tubuh dan memperbanyak konsumsi makanan penghilang lemak.

Menyantap buah-buahan dan kacang-kacangan, serta mengurangi makanan manis disarankan untukmu yang ingin mendapatkan pipi tirus.

2. Senam Mulut
Kamu bisa melatih mulut mengucapkan “X” dan “O” untuk melatih otot-otot di pipimu dan membentuk wajah yang lebih tirus. Kamu bisa mencoba mengucapkan kedua huruf tersebut sebanyak 20 kali. Kamu bisa melakukannya saat mandi, belajar, bekerja di rumah, atau berolahraga.

3. Kunyah Permen Karet
Gerakan mengunyah yang berulang kali dapat membantu memperkuat rahang dan membuat pipi terlihat lebih tirus. Mengunyah permen karet selama 5-10 menit setelah makan disarankan untukmu yang ingin meniruskan pipi tanpa mengeluarkan biaya.

Namun, ada baiknya kamu berhenti sejenak bila rahangmu mulai sakit karena terlalu banyak mengunyahnya.

4. Pijat Wajah
Dikutip dari Gold Coast, memijat wajah secara teratur dapat meningkatkan aliran darah di area wajah dan memproduksi kolagen secara alami. Kolagen ini sangat penting untuk membentuk struktur dan kekencangan pada kulit yang efeknya adalah dapat mencegah kendur dan keriput pada kulit.Memijat wajah yang mengarah ke wajah bagian atas dapat membantu meniruskan pipi.(patrisia argi)

Patrisia Argi Satuti:
Tinggalkan Komentar