Univet Bantara Sukoharjo Wisudakan 500 Mahasiswanya, 232 Diantaranya Berpredikat Cumlaude

Wisuda Univet Bantara Sukoharjo ke-52. (Foto: dokpribadi)

Sukoharjonews.com – Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) mewisuda 500 mahasiswa, Kamis (10/11/2023). Wisuda tersebut untuk Ahli Madya (D-3) ke-6, Sarjana (S-1) ke-52, dan Magister (S-2) ke-22. Prosesi wisuda dilakukan secara khidmad bertempat di Auditorium Univet Bantara.


Jumlah wisudawan untuk wisuda bulan November 2023 sebanyak 500 wisudawan. Jumlah tersebut terdiri dari program pascasarjana 21 wisudwan, FKIP 197 wisudawan, Fish 14 wisudawan, Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) 62 wisudawan, Fakultas Teknik (FT) 49 wisudawan, Fakultas Pertanian (FP) sebanyak 61 wisudawan, dan Fakultas Ekonomi (FE) sebanyak 63 wisudawan, dengan rata – rata IPK 3,58

Dari 500 wisudawan, terdapat predikat lulus dengan pujian atau “cumlaude” diraih oleh 232 wisudawan. dari 232 predikat cumlaude tersebut, terdapat 20 wisudawan/wisudawati yang berhasil meraih predikat terbaik dari 18 program studi.

Mahasiswa dengan IPK tertinggi tahun ini diraih oleh mahasiswa prodi Kesehatan Masyarakat atas nama Salma Nur Farida dengan nilai IPK 3.99


Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof Farida Nugrahani, mengucapkan selamat kepada 500 wisudawan periode November 2023. Rektor berharap agar para wisudawan dapat memanfaatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah dipelajari dapat bermanfaat khususnya saat masuk ke dunia kerja.

Prof Farida, mengatakan bahwa dinamika ilmu pengetahuan dan ketatnya kompetisi serta tuntutan terhadap kualitas lulusan, tapi juga untuk menjadi perguruan tinggi yang terbaik dan berkualitas unggul.

“Dalam upaya mencetak lulusan dan meningkatkan kualitas akademik univet membuka beberapa prodi baru dan giat aktif kompetitif dalam meraih hibah pemerintah.” paparnya.(patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *