Univet Bantara Sukoharjo Terima BMN Rumah Susun Asrama Mahasiswa dari Kementerian PUPR

Pembina YPPP Veteran Sukoharjo, Drs. Bambang Margono, M.M. saat melakukan tandatangan serah terima BMN.

Sukoharjonews.com (Jakarta) – Rektor Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo, Prof Farida Nugrahani bersama Wakil Rektor II, Ir Yos Wahyu Harinta mendampingi Ketua YPPP Veteran, Drs Sadewo Suharto, bersama Pengawas YPPP Veteran Sukoharjo, Drs Bambang Margonodalam rangka menghadiri undangan Seremoni Serah Terima Barang Milik Negara (BMN) Kementerian PUPR Tahun 2024.

Acara tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Auditorium Kementerian PUPR, Kamis (10/10/2024). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, dan Menteri PUPR, Basuki Hadimoeljono.

Dalam acara tersebut Kementerian PUPR menyerahkan BMN kepada 4 kementerian lembaga, 6 pemerintah provinsi, 15 pemerintah kota, 34 pemerintah kabupaten, 1 pemerintah desa, 1 yayasan dan 1 perguruan tinggi dengan besar anggaran senilai Rp
19,26 triliun.

Salah satu Barang Milik Negara (BMN) yang diserahkan berupa rumah susun kepada Pemerintah Daerah, yayasan, maupun universitas yang digunakan oleh Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), sebagai asrama mahasiswa.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, SE, M.Sc., Ph.D .dalam pidatonya menitipkan pesan kepada para penerima BMN agar dapat menggunakan aset tersebut sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat serta bisa menjaga, memelihara, dan melakukan perawatan.

“Saya mohon titip, itu dibangun dengan uang rakyat, tolong dipelihara dan dimanfaatkan. Saya selalu berpesan barang-barang milik negara atau aset negara itu adalah sebuah aset yang harus dimanfaatkan harus bekerja keras untuk memberikan manfaat ekonomi, manfaat sosial, manfaat lingkungan, bahkan manfaat kultural selain manfaat dari sisi finansial,” ujarnya.

YPPP Veteran Sukoharjo melalui Universitas Veteran Bangun Nusantara merupakan salah satu Lembaga yang menerima Barang Milik Negara (BMN) berupa Rumah Susun yang selama ini digunakan sebagai asrama mahasiswa.

Pembina YPPP Veteran Sukoharjo, Bambang Margono, menerangkan rumah susun yang dibangun atas bantuan dari Kementerian PUPR tersebut telah memberikan manfaat yang sangat besar bagi mahasiswa di Universitas Veteran Bangun Nusantara.

“Rumah Susun tersebut kami fungsikan sebagai Asrama Mahasiswa, kehadiran fasilitas tersebut sangat membantu mahasiswa baru yang datang dari luar daerah untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak dan dekat karena keberadaanya yang masih dalam lingkungan kampus,” ujarnya.

Senada dengan yang diungkapkan Menteri Keuangan, Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof Farida Nugrahani, berkomitmen untuk menjaga dan merawat fasilitas yang diberikan agar dapat digunakan secara maksimal untuk mahasiswa.

“Sesuai dengan arahan Menteri Keuangan, kami selaku pihak Universitas berkomitmen untuk menjaga dan merawat Rumah Susun tersebut agar manfaatnya dapat dirasakan untuk seluruh mahasiswa kami,” tuturnya.

Prof Farida mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Kementerian Keuangan dan Kementerian PUPR yang telah mempercayakan fasilitas tersebut untuk dapat dikelola oleh Universitas Veteran Bangun Nusantara. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *