Underpass Makamhaji Dibuka, Arus Lalu Lintas Lancar, Tidak Ada Lagi Kemacetan

Tangkapan layar CCTV Underpass Makamhaji sisi timur, Selasa (8/3/2022) pagi.

Sukoharjonews.com (Kartasura) – Akses Underpass Makamhaji, Kecamatan Kartrasura sudah dibuka kembali per Selasa (8/3/2022) ini. Jika sebelumnya selalu terjadi kemacetan karena jalan rusak, saat ini tidak ada lagi kemacetan karena underpass baru saja selesai diperbaiki. Dari pantauan CCTV Dinas Perhubungan, arus lalu lintas berjalan lancar.

“Sudah, Underpass Makamhaji sudah dibuka lagi dan arus lalu lintas berjalan lancar kembali. Bisa dipantau dari CCTV kami (Dishub),” ungkap Kepala Dishub Sukoharjo, Toni Sribuntoro.

Toni mengatakan, selama ini Dishub sudah memiliki 28 CCTV yang tersebar di sejumlah titik strategis di Kabupaten Sukoharjo. Salah satunya terpasang di sisi timur underpass sehingga kondisi arus lalu lintas bisa dipantau secara online. Masyarakat yang ingin mengetahui kondisi arus lalu lintas di Kabupaten Sukoharjo bisa mengakses dengan klik cctv dishub Sukoharjo.

Dari pantauan CCTV underpass, pagi ini arus lalin berjalan lancar setelah perbaikan selesai dilakukan. Perbaikan underpass sendiri berjalan selama dua pekan mulai 21 Februari hingga 7 Maret 2022. Setelah akses underpass kembali dibuka pasca perbaikan, Dishub melarang kendaraan berat diatas 8.500 kilogram (kg) melintasi underpass. Hal itu dilakukan agar underpass tidak mudah rusak.

Untuk kendaraan berat dari arah barat (Boyolali, Yogyakarta) dialihkan melalui Pakis ke timur dan tembus ke Solo Baru. Sedangkan dari arah selatan (Sukoharjo, Wonogiri) melalui Bacem ke utara-Pasar Kliwon-Panggung-Manahan-Jajar.-pertigaan Faroka-Kleco.

“Terkait larangan kendaraan berat melintas underpass dan soal rekayasa arus lalin sudah kami koordinasikan dengan wilayah terkait seperti Kota Solo,” tambah Toni. (erlano)

Erlano Putra:
Tinggalkan Komentar