UKM Fest Univet Bantara Sukoharjo, “Bersama dalam Kreativitas, Beraksi untuk Prestasi”

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof Farida Nugrahani saat membuka acara UKM Fest 2024, Selasa (15/10/2024).

Sukoharjonews.com – Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo menggelar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fest 2024. Acara ini mengambil tema “Bersama dalam Kreativitas, Beraksi untuk Prestasi”. UKM Fest ini dibuka langsung oleh Rektor, Prof Farida Nugrahani, Selasa (15/10/2024).

Acara tahunan ini diselenggarakan di kampus utama selama dua hari, 15-16 Oktober 2024. Acara diikuti oleh 11 UKM dari berbagai bidang, mulai dari olahraga, seni, hingga komunitas sosial. UKM Fest menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengekspresikan bakat, kreativitas, serta menunjukkan prestasi mereka di luar kegiatan akademik.

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof Farida Nugrahani, menyampaikan, di dalam sebuah organisasi, mahasiswa akan belajar bagaimana menemukan dan membentuk jati diri, atau attitude, karena attitude berada di atas segala-galanya. Kegiatan tersebut dapat menjadi sarana bagi mahasiswa untuk mengasah soft skill yang sangat penting.

“Saya mengajak para mahasiswa untuk memanfaatkan momen UKM Fest ini dengan sebaik-baiknya, tidak hanya untuk mengembangkan kemampuan teknis, tetapi juga untuk membangun karakter yang baik, komunikasi yang efektif, serta keberanian dalam menyampaikan pendapat,” ujar Prof Farida.

Disisi lain, salah satu highlight dari UKM Fest tahun ini adalah pentas seni yang diisi oleh UKM Teater dan Musik, yang menampilkan tari dan pertunjukan musik. “Saya sangat senang bisa menampilkan sebuah penampilan tari di hadapan teman-teman mahasiswa. UKM Fest ini menjadi ajang untuk unjuk kreativitas sekaligus membangun rasa percaya diri saya,” ujar Dira, salah satu anggota UKM Teater.

Acara ini juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa baru untuk mengenal lebih dalam tentang UKM yang ada di Univet Bantara dan bergabung sesuai dengan minat dan bakat mereka. “UKM Fest ini sangat membantu kami untuk menemukan UKM yang sesuai dengan passion kami. Saya jadi semakin semangat untuk berpartisipasi aktif di kampus,” ungkap Rizky, salah satu mahasiswa baru. (mg-01/nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *