Tzuyu TWICE Mengungkap Sisi Baru dengan Debut Solonya

Tzuyu dari girl grup K-pop TWICE berpose untuk foto saat konferensi pers di sebuah hotel Seoul pada bulan September untuk menandai perilisan album solo debutnya ”aboutTzu.” (Foto: Yonhap)

Sukoharjonews.com – Anggota TWICE, Tzuyu, mengatakan pada hari Kamis bahwa ia bertujuan untuk menampilkan sisi dewasa dan seksi dari dirinya melalui album debut solonya yang akan datang, “aboutTzu.”


Dikutip dari Yonhap, Sabtu (7/9/2024), album ini, yang akan dirilis pada hari Jumat pukul 1 siang, menandai usaha solo pertama penyanyi tersebut, menjadikannya anggota TWICE ketiga yang bersolo karier, setelah Nayeon dan Jihyo.

“Ketika orang-orang memikirkanku, mereka mungkin mengasosiasikanku dengan imej yang cerah dan imut sebagai anggota termuda TWICE,” kata Tzuyu saat konferensi pers di Seoul.

“Tetapi melalui album ini, saya ingin menunjukkan sisi diri saya yang lebih dewasa dan seksi, mengungkapkan perasaan yang saya bawa sejak kecil.”

Ia menambahkan bahwa album tersebut akan menampilkan berbagai gaya musik, termasuk balada sentimental.

Pemain berusia 25 tahun ini juga berbagi motivasinya untuk bersolo karir, mengutip inspirasi dari artis solo wanita lainnya.


“Setelah menyaksikan penampilan berbagai artis solo wanita, saya mulai bertanya-tanya bagaimana rasanya tampil sendiri,” katanya. “Penampilan Sunmi khususnya sangat menawan sehingga saya ingin membuat panggung saya sendiri,” katanya. “Melihat teman-teman bandku merilis album solo mereka juga memotivasiku. Mereka cantik dan keren, jadi aku ingin merasakannya sendiri.”

Nama EP “aboutTzu” merupakan kombinasi dari kata bahasa Inggris “about” dan namanya “Tzuyu.”

Selain lagu utama, “Run Away”, album ini memiliki lima lagu — “Heartbreak in Heaven”, “Lazy Baby”, “Losing Sleep”, “One Love”, dan “Fly” — di sisi-B .

“Run Away” adalah interpretasi modern dari genre synth pop dan dance, menyampaikan pesan bahwa seseorang mungkin secara tak terduga akan mencurahkan seluruh cintanya begitu mereka memutuskan untuk mencintai seseorang setelah penantian yang lama.

Park Jin-young, pendiri dan kepala produser JYP, menulis lagu tersebut sementara empat musisi asing, termasuk Johnny Simpson, dikreditkan sebagai rekan komposer.

Dia bilang dia terpesona oleh lagu itu setelah mendengarkannya.


“Melodinya catchy, dan bassnya sungguh menawan,” katanya. “Awalnya, aku khawatir apakah aku bisa membawakan lagu itu, tapi aku memutuskan untuk melakukannya karena aku merasa itu akan memberikan kesempatan kepada penggemar untuk mendengarkan sisi lain dari musikku.”

Butuh beberapa waktu bagi orang Taiwan untuk memahami sepenuhnya lirik bahasa Korea pada awalnya, kenangnya.

Meskipun lagunya tentang cinta, dia merasa lagu itu juga cocok dengan kepribadiannya yang pemalu.

“Saya agak introvert, jadi butuh waktu untuk bisa dekat dengan orang lain. Tapi begitu saya melakukannya, saya menunjukkan sisi diri saya yang belum pernah dilihat orang lain — sisi yang lebih aktif dan menyenangkan.”

Dia menulis salah satu lagu, “Fly,” untuk pertama kalinya sejak debutnya sebagai TWICE pada tahun 2015.

“Menulis dalam bahasa Korea tidaklah mudah. ​​Saya harus melakukan banyak riset, mencari kata dan frasa yang saya tidak tahu. Prosesnya bertahap, tapi saya senang dengan hasil akhirnya.”

Dia mengungkapkan keinginannya untuk dihargai baik sebagai anggota TWICE dan artis solo.

“Melihat kembali betapa sulitnya aku berinteraksi dengan penggemar ketika aku pertama kali memulai karirku, aku merasa aku telah berkembang pesat,” ungkapnya. “Aku ingin mengungkapkan perasaanku dengan lebih jujur ​​melalui musik di masa depan.” (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *