TVS Membuat Terobosan dengan Sepeda Motor Balap Listrik Pertama di India

Sepeda Motor Balap Listrik TVS. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – TVS Racing, cabang balap dari TVS Motor Company, salah satu produsen sepeda motor terbesar di India, telah meluncurkan seri balap sepeda motor listrik terbarunya. Dikenal sebagai TVS Racing Electric One Make Championship (e-OMC), ini menandai masuknya India ke dunia balap kendaraan roda dua listrik. Debutnya ditetapkan pada 29 September 2023, sebagai bagian dari Kejuaraan Balap Motor Nasional India (INMRC).


Dilansir dari Gizmochina, Selasa (26/9/2023), dalam upaya untuk fokus pada kemampuan pengendara, motor sport listrik Apache RTE kejuaraan ini dirancang dengan spesifikasi yang sama. Hal ini menghilangkan disparitas mesin, dengan menyoroti keterampilan delapan pembalap yang dipilih untuk seri ini.

Apa yang membedakan sepeda motor ini adalah rasio power-to-weight yang luar biasa, yang meskipun dirahasiakan, dikatakan sebagai yang tertinggi di kategorinya.

Meskipun sepeda motor ini hadir dengan sel bertenaga tinggi dan motor listrik berpendingin cairan, yang benar-benar menarik adalah sudut pandang lingkungan yang diperkenalkan dalam kejuaraan ini. Dengan menampilkan sepeda listrik berperforma tinggi yang dilapisi serat karbon, TVS Racing tidak hanya berinovasi tetapi juga mendorong peluang olahraga motor yang lebih ramah lingkungan di India dan wilayah sekitarnya.


Seri ini menawarkan alternatif ramah lingkungan dibandingkan balap motor tradisional, tanpa mengorbankan sensasi dan keterampilan yang dibutuhkan oleh olahraga tersebut.

Sudarshan Venu, Managing Director TVS Motor Company, menekankan filosofi “track to road” perusahaan, yang menyiratkan bahwa teknologi yang dikembangkan untuk balap pada akhirnya akan diterapkan pada kendaraan konsumen. Seri ini dapat menjadi landasan bagi kendaraan listrik masa depan di India, sekaligus meningkatkan popularitas kendaraan listrik dan praktik berkelanjutan dalam olahraga motor. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *