Turnamen Sepak Bola Anak Desa Gunting Klaten, 64 Tim Siap Berlaga

Persiapan lapangan yang digunakan Turnamen Sapak Bola Anak Desa Gunting, Kecamatan Wonosari, Klaten.

Sukoharjonews.com (Klaten) – Sebanyak 64 Tim Sepak Bola Anak antar Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Jateng DIY dijadwalkan adu skill dalam Turnamen Sepak Bola Anak Kamis-Minggu, 4-7 Juli 2024. Turnamen ini memperebutkan Tropi dan Piagam PSSI Askab Klaten. Selain itu, juga memperebutkan uang pembinaan senilai Rp18.000.000.


“Turnamen sepak bola anak masih dalam rangkaian Satu Abad Desa Gunting,” kata Andika Adi Susanto, Ketua Panitia Satu Abad Desa Gunting, Rabu (3/7/2024).

Andika menjelaskan, turnamen ini diselenggarakan atas kerjasama dengan SSB Arseto Solo. Menurutnya tidak hanya SSB di eks-Karesidenan Surakarta ikut berpartisipasi dalam ajang penggalian bakat sepak bola usia dini ini.

“Target peserta 64 Tim SSB dari Klaten dan sekitarnya. Yang daftar dari luar Klaten, ada yang dari Sukoharjo, Boyolali, Sragen, Karanganyar, Wonogiri bahkan Jogja,” imbuhnya.

Andika menambahkan, penyelenggaraan Turnamen Sepak Bola Anak ini didukung penuh PSSI Askab Klaten. Selain itu, ajang olah raga ini juga didukung Pondok Pesantren Al-Quran Al-Barokah yang bersandingan langsung dengan Lapangan Samben Desa Gunting.


“Ketua PSSI Askab Klaten, Bapak Jajang akan hadir secara pribadi dan membuka turnamen sepak bola anak ini pada hari pertama,” imbuhnya.

Ketua SSB Arseto Solo, Ario Putranto menjelaskan, Turnamen Sepak Bola Anak ini digelar untuk memberikan wadah bagi pembinaan sepakbola usia dini. Selain itu sebagai ajang silaturahmi para pengurus antar SSB yang ada Jateng-DIY.

“Ini akan menjadi tolok ukur bagi pemain-pemain binaan SSB yang ada di Jateng-DIY,” jelasnya.

Kepala Desa Gunting, Triyanto menambahkan, pihaknya mengapresiasi dan mendukung penyelenggaraan Turnamen Sepak Bola Anak ini masuk menjadi rangkaian acara kemeriahan Satu Abad Desa Gunting. Dia menjelaskan, Desa Gunting genap 100 tahun berdasarkan dokumen milik desa.


“Dalam dokumen tercatat pada tanggal 20 Juni 1924 merupakan hari bergabungnya Kelurahan Samben dan Kelurahan Gunting,” jelasnya.

Dikatakan, selain Turnamen Sepak Bola, Desa Gunting juga menggelar Doa Bersama Lintas Agama dan Gunting Bersholawat serta bazar UMKM dan Kirab Kreasi Tumpeng.

“Kegiatan ini digagas Karang Taruna Putra Bhakti Desa Gunting. Rangkaian acaranya dimulai dengan doa bersama dan Gunting Bersholawat. Puncak Acara nanti ada kirab tumpeng dari 11 RT, 2 Gereja, Pondok Pesantren, PKK Desa juga partisipasi dan dari TK/SD/MI di Gunting,” pungkasnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *