Tranquil IT Menampilkan PC Mini Kokoh Tanpa Kipas dengan Prosesor Intel Alder Lake-U

PC Mini Tranquil IT. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Perusahaan Inggris Tranquil IT sedang bersiap meluncurkan lini baru mini-PC tangguh yang cocok untuk aktivitas luar ruangan. Mini PC Tranquil IT All Terrain tidak memiliki kipas dan ditenagai oleh CPU Intel Alder Lake-U. Opsi CPU mencakup i3-1210U, i5-1235U, dan i7-1255U, menghadirkan RAM hingga 64 GB dan penyimpanan SSD SATA hingga 8 TB.


Dikutip dari Gizmochina, Selasa (9/7/2024), munculnya mini PC tanpa kipas didorong oleh integrasi prosesor hemat tegangan ultra rendah yang sedang dikembangkan. Hal ini memberikan peluang bagi produsen untuk meningkatkan kinerja sekaligus mengurangi konsumsi daya.

Tranquil IT telah mengukir ceruk tersendiri sebagai merek yang dikenal dengan produk senyap dalam jajaran mini PC-nya. Kini mereka memperluas strategi produksinya dengan memasukkan penawaran yang lebih kuat dan tangguh yang dapat bertahan dalam kondisi luar ruangan yang keras. Sasis aluminium mini PC tahan air dan tahan debu. Itu juga dapat menahan suhu antara -10℃ dan 60℃.

Sasis dan desain mini PC Tranquil IT yang baru menghilangkan ventilasi aktif apa pun dan dilengkapi dengan sertifikasi tahan air IP66. Mereka dapat beroperasi dalam debu, air, dan kondisi dingin/panas yang ekstrim. Model ini ditargetkan untuk aplikasi industri dan pelanggan yang membutuhkan lebih banyak kebebasan dalam menggunakan mini PC mereka dalam kondisi sulit.


Sasisnya berdimensi 60 x 208 x 263 mm dan bobot 3,4kg. Meskipun ukuran dan beratnya di atas rata-rata model tanpa kipas, mini PC baru ini dilengkapi dengan CPU yang lebih bertenaga seperti yang dijelaskan sebelumnya.

Terdapat port terbatas pada mini PC tangguh Tranquil IT yang baru. Ini memiliki dua port USB-A 3.0, dua koneksi GbE, DisplayPort, dan output video HDMI. Ini juga memiliki jack audio dan mikrofon terpisah sementara slot SIM memungkinkan perangkat untuk terhubung ke jaringan seluler 4G jika diperlukan.

Konektivitas nirkabel melalui WiFi 6E dan Bluetooth 5.3 didukung di perangkat. Tranquil IT belum memberikan rincian rilis dan harga untuk mini PC All Terrain yang baru. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *