Tombol Kontrol Kamera Oppo Find X8 Pro, Cek Fungsi Utama di Sini

Tombol Kamera Find X8 Pro Penggunaan Bawah Air. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Seri Oppo Find X8 akan diluncurkan pada 24 Oktober, dan di antara fitur-fitur barunya, Find X8 Pro memperkenalkan tombol kontrol kamera yang unik. Penambahan ini menghadirkan fungsi yang mirip dengan tombol Capture pada seri iPhone 16, namun memiliki keunggulan tersendiri.

Dikutip dari Gizmochina, Kamis (17/10/2024), meskipun gambar awal menunjukkan sekilas tombol tersebut, informasi tentang fitur sebenarnya masih terbatas—sampai sekarang.

Baru-baru ini, seorang pejabat perusahaan memberikan wawasan tentang cara kerja tombol baru yang peka terhadap tekanan dan apa yang ditawarkannya untuk pengalaman pengguna.

Fungsi utama tombol kontrol Kamera Find X8 Pro:

Peluncuran kamera cepat:
Cukup dengan mengetuk dua kali tombolnya, pengguna dapat langsung meluncurkan aplikasi kamera. Meskipun perangkat Android biasanya memiliki pintasan ke kamera di layar kunci, mengaksesnya sering kali memerlukan penekanan tombol daya atau ketukan dua kali pada layar terlebih dahulu. Tombol baru menyederhanakan proses ini, membuatnya lebih cepat dan intuitif.

Zoom Control:
Menggesek tombol memungkinkan pengguna menyesuaikan tingkat zoom dengan mudah. Fitur ini sangat berguna bagi mereka yang sering menggunakan kamera dengan satu tangan, karena fitur ini membuat zoom in atau zoom out menjadi lebih mudah dilakukan, terutama saat ponsel dipegang dalam mode lanskap.

Peningkatan penggunaan kamera bawah air:
Manfaat lain dari tombol pengatur kamera adalah untuk fotografi bawah air. Find X8 Pro yang menjadi perangkat andalan di tahun 2024 hadir dengan rating IP69 untuk ketahanan terhadap debu dan air, memungkinkan pengguna mengambil foto atau video di bawah air hingga kedalaman tertentu. Biasanya, kontrol sentuh tidak berfungsi dengan baik dalam kondisi basah, namun tombol fisik ini memastikan pengguna tetap dapat mengoperasikan kamera dengan mudah meski terendam.

Penempatan tombol yang cermat di kiri bawah perangkat membuatnya mudah diakses, baik pengguna memegang ponsel secara horizontal atau dalam mode potret.

Seri Oppo Find X8 terdiri dari tiga model: Find X8, Find X8 Pro, dan Find X8 Ultra. Dua model pertama akan diluncurkan bulan ini, keduanya ditenagai oleh chipset Dimensity 9400 baru dan berjalan pada ColorOS 15 berbasis Android 15. Sementara itu, Find X8 Ultra diperkirakan akan diluncurkan pada Q1 2025, menampilkan Snapdragon berperforma tinggi. 8 chip elit. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar