TMZ Berusaha Memblokir Johnny Depp Dari Upaya Memanggil Mantan Karyawan untuk Bersaksi

Johnny Depp. (Tangkapan layar)

Sukoharjonews.com – TMZ mengajukan mosi darurat pada hari Selasa berusaha untuk memblokir Johnny Depp dari memanggil salah satu mantan karyawan untuk bersaksi di persidangan pencemaran nama baik di Virginia.

Dalam mosi tersebut, TMZ mengatakan sedang berusaha untuk melindungi sumber rahasia yang telah menyediakan outlet dengan video Depp meneriaki mantan istri Amber Heard dan membanting lemari. Video itu diputar untuk juri di awal persidangan.

Dikutip dari Variety, Rabu (25/5/2022), Tim Depp telah mengindikasikan bahwa mereka akan memanggil Morgan Tremaine, mantan manajer penugasan lapangan TMZ, sebagai saksi pada hari Rabu. Mereka belum mengatakan apa yang akan ditanyakan kepada Tremaine.

Pengacara TMZ berpendapat bahwa identitas sumbernya harus dilindungi di bawah hak istimewa jurnalis dalam hukum Virginia. Outlet tersebut juga berpendapat bahwa kesaksian Tremaine tidak akan relevan dengan pertanyaan apakah Depp dan Heard saling mencemarkan nama baik.

Pengacara Depp, Camille Vasquez, menyarankan selama pemeriksaan silangnya terhadap Heard bahwa dia telah membocorkan video tersebut, dan bahwa outlet telah membayarnya untuk itu.

“Saya tidak melakukan itu,” Heard bersaksi. “Aku tidak ada hubungannya dengan itu.”

Vasquez juga menyarankan bahwa tim Heard telah memberi tahu TMZ ketika Heard pergi ke pengadilan untuk mendapatkan perintah penahanan terhadap Depp pada Mei 2016. Heard mengatakan dia “terkejut” bahwa fotografer muncul, dan menyarankan bahwa itu sebenarnya pengacara perceraian Depp, Laura Wasser, yang memiliki hubungan dekat dengan TMZ.

Dalam mosi tersebut, pengacara TMZ berpendapat bahwa Tremaine tidak ada hubungannya dengan penerimaan video tersebut, dan bahwa kesaksian apa pun yang mungkin dia berikan tentang sumber rahasia akan didasarkan pada “rumor dan dugaan.”

“TMZ berjanji kepada sumber ini bahwa mereka akan menjaga kerahasiaan mereka dan tidak akan mengungkapkan nama mereka atau informasi lain tentang mereka,” tulis pengacara outlet tersebut.
“TMZ membuat janji kerahasiaan seperti itu, dari waktu ke waktu, sehingga dapat mempublikasikan informasi untuk kepentingan publik, dan itu bergantung pada hak istimewa jurnalis untuk melindungi identitas sumber rahasia untuk melakukannya”. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar