Ragam  

TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2021 Dimulai, Dilaksanakan di Desa Parangjoro Grogol

Dandim Sukoharjo, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, Kapolres AKBP Bambang Yugo Pamungkas dan Asisten 1 Sekda, Sukito secara simbolis mengawali pekerjaan fisik TMMD Sengkuyung II di Desa Parangjoro, Selasa (15/6/2021).

Sukoharjonews.com (Grogol) – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2021 kembali bergulir dan dilaksanakan di Desa Parangjoro, Grogol. Karena dalam situasi pandemi corona, Kodim tidak menggelar upacara pembukaan dan digantikan dengan penandatanganan berita acara di loby ruang bupati, Selasa (15/6/2021). Penandatanganan dilakukan oleh Dandim 0726 Sukoharjo, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan bersama Asisten 1 Sekda, Sukito.




Dandim menyampaikan, ada sejumlah program fisik yang akan dikerjakan selain program non fisik. Sasaran program fisik masing-masing pembangunan talud jalan Tugu Lilin-Dukuh Curidan sepanjang 248 meter. Kemudian, betonisasi jalan Tugu Lilin-Dukuh Curidan dengan panjang 1.046 meter dan lebar 3 meter.

“Juga rehab Musala Istiqomah di Dukuh Sudimoro RT 03/10, rehab RTLH tiga unit, dan perawatan lapangan Dukuh Sudimoro,” terang Dandim.

Untuk sasaran non fisik antara lain berupa penyuluhan-penyuluhan seperti Penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, Penyuluhan Kamtibmas, serta penyuluhan tentang virus corona. Anggaran TMMD Sengkuyung II sendiri berasal dari APBD Provinsi Jateng Rp251 juta dan APBD Sukoharjo Rp325 juta sehingga totalnya Rp586 juta.

Dandim menambahkan, tujuan TMMD sendiri adalah membantu Pemkab Sukoharjo dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan bersifat sasaran fisik maupun sasaran non fisik guna memantapkan Kemanunggalan TNI Rakyat (KTR) dalam rangka menyiapkan ruang, alat, dan kondisi juang yang tangguh.

Sedangkan Asisten 1 Sekda, Sukito menyampaikan, TMMD adalah salah suatu program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan di daerah. Dengan harapan, kesejahteraan masyarakat di daerah juga meningkat. Selain sasaran pokoknya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, TMMD juga bertujuan sebagai upaya mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *