TMMD Reguler Ke-104 di Desa Celep Bangun Pos Ronda, Dukung Program Siskamling

Satgas TMMD Reguler Ke-104 Desa Celep membangun pos kamling dengan harapan gerakan siskamling kembali digalakkan oleh masyarakat,

Sukoharjonews.com (Nguter) – Memasuki hari ke-11 program TMMD Reguler Ke-104 Tahun 2019 di Desa Celep, Nguter, Sukoharjo, anggota Satgas TMMD mulai membangun Pos Kamling. Dengan pembangunan pos kamling tersebut diharakan gerakan sitem pengamanan lingkungan (Siskamling) kembali digalakkan oleh masyarakat. Dengan Siskamling setidaknya dapat menciptakan situasi dan kondisi wilayah khususnya di Desa Celep yang aman.


“Dengan dibangunnya pos kamling oleh Satgas TMMD tentunya sangat menbantu warga. Pasalnya, belum semua pedukuhan memiliki pos kamling,” ujar Kepala Desa Celep Surono, Jumat (8/3).

Menurutnya, pembangunan pos kamling oleh Satgas TMMD Reguler Ke-104 tersebut merupakan jawaban dari kebutuhan masyarakat. Surono mengaku, di Desa Celep terdapat delapan pedukuhan, namun saat ini baru lima pedukuhan yang memiliki pos kamling. Pembangunan pos kamling di RT 03/03 Dukuh Celep tersebut sangat berguna bagi masyarakat terutama dalam menjaga ketertiban dan keamanan sehingga setiap aktivitas di malam hari dapat terpantau.

Selain itu, ujar Surono, kehadiran pos kamling di setiap dukuh dapat menjadi tempat bersilaturahmi dan tempat bertukar pikiran bagi warga dukuh. “Pos kamling dapat juga dijadikan sebagai tempat kumpul-kumpul ataupun bermusyawarah untuk membahas pembangunan di masing-masing dukuh,” kata Surono.

Salah satu anggota Satgas TMMD Reguler Ke-104 di Desa Celep Serka Suwardi mengatakan, target dalam pengerjaan pos kamling tersebut dua minggu. Menurutnya, karena proyek fisik yang dikerjakan masih banyak, pembagian personel TNI diatur semaksimal mungkin dan melibatkan masyarakat setempat. Semua pekerjaan fisik yang dilakukan secara gotong royong bersama masyarakat.

“Dengan TMMD Reguler ini, budaya gotong-royong dalam kehidupan di masyarakat kembali digalakkan khususnya dalam rangka membangun desa,” ujarnya. (nano sumarno)


Erlano Putra:
Tinggalkan Komentar